Tabrak Lari 5 Motor di Bandung, Pengemudi Brio Diamankan Polisi

Penulis: Antara Pada: Kamis, 12 Okt 2017, 22:32 WIB Nusantara
Tabrak Lari 5 Motor di Bandung, Pengemudi Brio Diamankan Polisi

thinkstock

AMG, 21, seorang pengemudi mobil harus diamankan jajaran kepolisian Polrestabes Bandung akibat menyerempet lima pengendara motor di lima lokasi berbeda di Kota Bandung, Jawa Barat, pada Rabu sekitar pukul 14.00 WIB.

"Tersangka pada saat mengemudikan kendaraannya tidak berhati-hati, kurang konsentrasi sehingga menabrak kendaraan yang lain," ujar Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (12/10).

Hendro menjelaskan, kejadian tersebut bermula saat mobil berjenis Brio yang dikendarai AMG melaju dari arah Jalan Turangga menuju arah Trans Studio Mall. Setibanya di TKP pertama, tersangka menyerempet sepeda motor yang dikendarai oleh Muhammad Balqys Setiawan yang melaju searah.

Tersangka kemudian melarikan diri dan menyerempet sepeda motor yang dikendarai oleh Suhendar yang melaju dari arah selatan ke utara di Jalan Turangga. Mobil tersebut tetap melaju dan kembali menyerempet sepeda motor yang dikendarai Ilmi Aulia Muhammad yang melaju dari arah timur ke barat di Jalan Gatsu.

Tak berhenti di situ, pelaku mencoba terus melarikan diri ke arah Jalan Asia Afrika. Aksi AMG baru terhenti setelah menyerempet dua motor yang tengah berhenti di lampu merah Tamblong-Asia Afrika, dan tidak ada celah untuk melarikan diri.

"Di TKP kelima, mobil tersebut baru berhenti yaitu di lampu merah Tamblong-Asia Afrika dan ditangkap oleh petugas kepolisian lalu lintas dan TNI serta dibantu warga sekitar di Jalan Asia Afrika," katanya.

Beruntung, kejadian ini tidak memakan korban jiwa, tetapi kerugian material diperkirakan mencapai Rp4 juta. Atas kejadian tersebut, polisi mengamankan satu mobil merek Honda Brio, STNK, dan SIM pelaku.

Sementara AMG yang berprofesi sebagai mahasiswa harus menjalani pemeriksaan di unit laka lantas Polrestabes Bandung. Tersangka dikenakan Pasal 310 Ayat 1 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 karena kelalaiannya menyebabkan kerugian material. (OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menyebut sebanyak tujuh kampus ternama yakni Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Diponegoro (Undip), hingga Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Airlangga (Unair), dan Universitas Brawijaya (UB) terpapar radikalisme. Apakah Anda setuju mahasiswa dan dosen yang sudah terpapar paham radikalisme itu dipecat?





Berita Populer

Read More