Bus Rombongan Pengantin Kecelakaan, Satu Orang Meninggal

Penulis: Antara Pada: Kamis, 12 Okt 2017, 22:12 WIB Nusantara
Bus Rombongan Pengantin Kecelakaan, Satu Orang Meninggal

thinkstock

BUS rombongan pengantin mengalami kecelakaan dengan kondisi terbalik di Jalan Raya Banda Aceh (Aceh)-Medan (Sumatra Utara), tepatnya di Desa Puuk, Kabupaten Bireuen, Kamis (12/10), mengakibatkan seorang tewas dan 27 orang lainnya mengalami luka berat dan ringan.

Informasi yang diperoleh di Bireuen, bus berukuran sedang Bireuen Express dalam perjalanan dari Desa Glumpang, Kecamatan jeunib, Kabupaten Bireuen, menuju Lhokseumawe, dan sekitar pukul 09.45 WIB mengalami kecelakaan tunggal di jalan raya di Desa Puuk, Kecamatan Peulimbang.

Adapun kronologi kejadian berawal pada saat mobil melaju kencang, tiba-tiba sopir melihat ada satu unit bus penumpang dengan jenis yang sama mengerem mendadak, karena ada orang yang terjatuh di depan mobilnya.

Pada saat itu, kebetulan mobil korban yang berada tepat di belakang mobil tersebut langsung membanting setir ke arah kanan untuk mengelak dan menghindari orang yang jatuh di atas badan jalan tersebut.

Pada saat itu, sopir atas nama Heri Murizal sempat membalas setir ke arah kiri sehingga membuat mobil terjungkal atau terbalik di atas badan jalan dan mengakibatkan beberapa penumpang mengalami luka kritis dan seorang meninggal dunia.

Korban meninggal dunia atas nama Muzakir, 30, kondektur bus dan jenazahnya sudah diambil oleh pihak keluarga untuk dikebumikan. Sebanyak 25 penumpang mengalami luka ringan. Sedangkan dua orang lagi mengalami kritis, yakni atas nama Mursidah, 30, dan Manawiyah, keduanya kini dirawat di Rumah Sakit Umum Fauziah, Bireuen. (OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menyebut sebanyak tujuh kampus ternama yakni Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Diponegoro (Undip), hingga Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Airlangga (Unair), dan Universitas Brawijaya (UB) terpapar radikalisme. Apakah Anda setuju mahasiswa dan dosen yang sudah terpapar paham radikalisme itu dipecat?





Berita Populer

Read More