Sidang Tampilkan Video Penyerangan

Penulis: Administrator Pada: Kamis, 12 Okt 2017, 11:41 WIB Internasional
Sidang Tampilkan Video Penyerangan

AP/SADIQ ASYRAF

REKAMAN video keamanan yang dipertontonkan pada sidang lanjutan kasus pembunuhan Kim Jong-nam, kemarin, menunjukkan dua terdakwa melarikan diri setelah melakukan penyerangan terhadap saudara tiri pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un itu di bandara Kuala Lumpur, Malaysia.

Kim terlihat tiba di aula kebe­rangkatan bandara internasio­nal Kuala Lumpur pada 13 Feb­ruari pagi sebelum ber-ge­rak menuju area check-in. Terdakwa perempuan berkebangsaan Vietnam Doan Thi Huong terlihat mendatangi Kim lalu membekam wajah pria itu menggunakan kedua tangannya sebelum akhirnya me­larikan diri.

Siti Aisyah, terdakwa lainnya asal Indonesia, tidak tampak menyerang Kim. Namun, petugas polisi Wan Azirul Nizam Che Wan Aziz bersaksi bahwa Ia melihat Siti berlari menuju arah berlawanan.

Wan Azirul mengatakan bahwa tindakan yang dilakukan Duong bersifat agresif. Duong juga tidak meminta maaf pada Kim setelah melakukan hal tersebut, berbeda dengan yang ia lakukan pada orang lain dua hari sebelumnya di bandara yang sama.

Hal tersebut terlihat dalam video lain yang ditunjukkan saat persidangan. Video terse­but digambarkan sebagai latih­an untuk mengoleskan wajah Kim dengan VX. (AP/*/I-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menyebut sebanyak tujuh kampus ternama yakni Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Diponegoro (Undip), hingga Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Airlangga (Unair), dan Universitas Brawijaya (UB) terpapar radikalisme. Apakah Anda setuju mahasiswa dan dosen yang sudah terpapar paham radikalisme itu dipecat?





Berita Populer

Read More