Miopia dan Luar Ruangan

Penulis: CNN/Ire/X-5 Pada: Rabu, 11 Okt 2017, 05:53 WIB Humaniora
Miopia dan Luar Ruangan

Grafis/Seno

PENELITIAN terbaru dari Ohio State University, Amerika Serikat, mengungkapkan bahwa bermain di luar ruangan dapat mengurangi risiko miopia atau rabun jauh pada anak.

Hal itu disebabkan cahaya terang di luar ruangan dapat meĀ­rangsang pelepasan dopamin dari sel khusus di retina yang akan membantu pertumbuhan mata normal yang lebih lambat untuk anak.

Studi itu mempelajari 4.979 anak selama 20 tahun. Pada anak yang memiliki dua orangtua penderita miopia, efek genetik herediter meningkatkan kebutuhan anak menggunakan kacamata hingga 60% jika jarang bermain di luar rumah. Bagi anak yang menghabiskan waktu di luar rumah hingga 14 jam per minggu, risiko genetik itu dapat dinetralkan dan menurunkan kebutuhan kacamata hingga 20%. (CNN/Ire/X-5)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

WAKIL Ketua DPR Fahri Hamzah memastikan tak mendaftar sebagai calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2019. Dia mengaku ingin fokus membenahi PKS yang menurutnya sedang berada di titik nadir lantaran banyak memecat kader tanpa prosedur. Apa Anda setuju dengan sikap Fahri ini?





Berita Populer

Read More