1967: Si Times New Roman Meninggal

Penulis: History | tokohindonesia | Dok.mi Pada: Rabu, 11 Okt 2017, 07:45 WIB Humaniora
1967: Si Times New Roman Meninggal

WIKIPEDIA

HURUF times new roman dirancang seorang berkebangsaan Inggris bernama Stanley Morrison. Ia lahir pada 6 Mei 1889 di Wanstead, Inggris. Morrison tumbuh sebagai figur yang tidak memiliki pengetahuan di bidang percetakan, tetapi di kemudian hari ia menempati banyak posisi penting di bidang tersebut. Pengetahuan yang banyak dalam hal tipografi didapatkannya sejak menjadi anggota percetakan The Pelican Press. Selama sekitar 30 tahun (1929-1960) Morrison menjadi konsultan huruf untuk koran The Times di London, Inggris.

Tanggal 3 Oktober 1932 menjadi hari pemasaran jenis huruf times ke khalayak karena pada hari itu untuk pertama kalinya koran The Times dicetak dengan menggunakan jenis huruf yang dinamai seperti koran itu. Ia meninggal pada 11 Oktober 1967 di London, Inggris.

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More