1967: Si Times New Roman Meninggal

Penulis: History | tokohindonesia | Dok.mi Pada: Rabu, 11 Okt 2017, 07:45 WIB Humaniora
1967: Si Times New Roman Meninggal

WIKIPEDIA

HURUF times new roman dirancang seorang berkebangsaan Inggris bernama Stanley Morrison. Ia lahir pada 6 Mei 1889 di Wanstead, Inggris. Morrison tumbuh sebagai figur yang tidak memiliki pengetahuan di bidang percetakan, tetapi di kemudian hari ia menempati banyak posisi penting di bidang tersebut. Pengetahuan yang banyak dalam hal tipografi didapatkannya sejak menjadi anggota percetakan The Pelican Press. Selama sekitar 30 tahun (1929-1960) Morrison menjadi konsultan huruf untuk koran The Times di London, Inggris.

Tanggal 3 Oktober 1932 menjadi hari pemasaran jenis huruf times ke khalayak karena pada hari itu untuk pertama kalinya koran The Times dicetak dengan menggunakan jenis huruf yang dinamai seperti koran itu. Ia meninggal pada 11 Oktober 1967 di London, Inggris.

 

Berita Terkini

Read More

Poling

WAKIL Ketua DPR Fahri Hamzah memastikan tak mendaftar sebagai calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2019. Dia mengaku ingin fokus membenahi PKS yang menurutnya sedang berada di titik nadir lantaran banyak memecat kader tanpa prosedur. Apa Anda setuju dengan sikap Fahri ini?





Berita Populer

Read More