1979: Pac-Man Dirilis

Penulis: Administrator Pada: Selasa, 10 Okt 2017, 09:45 WIB Humaniora
1979:  Pac-Man Dirilis

WIKIA.COM

PAC-MAN ialah sebuah permainan arkade dan video yang dikembangkan Namco dan dirilis di Jepang pada 10 Oktober 1979 serta dirancang Toru Iwatani, karyawan Namco.

Untuk memainkannya, para pemain harus me­ngendalikan tokoh berwarna kuning bernama Pac-man dan membawanya mengelilingi lorong berliku sambil memakan titik-titik kecil dan benda-benda khusus lainnya.

Pada saat yang sama, terdapat empat ‘hantu’ yang berkeliling di lorong tersebut dan bertugas menangkap Pac-man.

Seorang pemain dapat menyelesaikan satu tingkat jika berhasil memakan seluruh titik dan benda khusus. Secara teori, permainan dapat terus berlanjut tanpa batasan tingkat.

Namun, tingkat ke-256 memiliki bug yang membuat gambar di layar tidak beraturan dan menyebabkan Pac-man tidak dapat terus dimainkan melewati tingkat tersebut. Gim Pac-man kini dianggap sebagai salah satu permainan video klasik dan salah satu ikon 1980-an.

 

Berita Terkini

Read More

Poling

WAKIL Ketua DPR Fahri Hamzah memastikan tak mendaftar sebagai calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2019. Dia mengaku ingin fokus membenahi PKS yang menurutnya sedang berada di titik nadir lantaran banyak memecat kader tanpa prosedur. Apa Anda setuju dengan sikap Fahri ini?





Berita Populer

Read More