Akomodasi Airbnb makin Diminati Pebisnis

Penulis: (RO/S-2) Pada: Selasa, 19 Sep 2017, 01:16 WIB Ekonomi
Akomodasi Airbnb makin Diminati Pebisnis

AFP PHOTO / Lionel BONAVENTURE

ASIA Pasifik menjadi pasar yang amat prospektif bagi perusahaan platform perjalanan, Airbnb. Tercatat, sekitar 53 ribu perusahaan di Asia Pasifik telah menggunakan Airbnb for Work. Global Business Travel Association memperkirakan bahwa Asia Pasifik menyumbang proporsi 40% dari perjalanan bisnis global yang berjumlah US$1,2 triliun dan angka itu diperkirakan tumbuh 3,7% per tahun dalam satu dekade mendatang.

Di wilayah tersebut, Airbnb tumbuh signifikan di bidang perjalanan perusahaan, yaitu hampir 5 kali lipat per tahun dalam pemesanan perjalanan perusahaan pada 2016 dan 2017. "Dengan menggunakan Airbnb untuk perjalanan bisnis, siapa pun dapat mendalami suatu kota dengan mempelajari budaya dan tempat-tempat tersembunyi dengan penduduk lokal dan menginap di lingkungan setempat," kata David Holyoke, Global Head of Business Travel Airbnb dalam siaran persnya, Senin (18/9).

Ia menambahkan, dengan alasan tersebut, lebih dari 250 ribu perusahaan global telah menggunakan Airbnb for Work dan 15% pengguna memesan di Airbnb untuk perjalanan bisnis. "Pelawat bisnis Airbnb di Asia sekarang biasa memperpanjang perjalanan bisnis mereka hingga akhir pekan, dengan rata-rata selama enam hari, bukan lagi empat hari," ujarnya.

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More