Media Sosial Asli Indonesia Lahir di Solo

Penulis: (Ant/S-4) Pada: Senin, 18 Sep 2017, 04:02 WIB Ekonomi
Media Sosial Asli Indonesia Lahir di Solo

Ilustrasi--thinkstock

TIGA pemuda asal Kota Solo, Jawa Tengah, berhasil menciptakan aplikasi media sosial bernama Oorth. Media sosial asli milik Indonesia itu menggali unsur budaya lokal dan ditargetkan mampu bersaing dengan aplikasi lain yang sudah ternama seperti Facebook, Instagram, dan Whatsapp. Menurut Krishna Adityangga, salah satu penginisiasi aplikasi Oorth, di sela acara Forum Muda Surakarta di Solo, kemarin, penciptaan ide kreatif itu mencoba menjawab beberapa kebutuhan komunitas dan munculnya fenomena gerakan sosial di Indonesia semisal gerakan koin peduli Prita, gerakan komunitas jalin Merapi, dan fenomena arisan.

Saat ini aplikasi Oorth dapat diunduh melalui website www.oorth.id dan menginstalnya dengan cara membuka file manager kemudian klik pilihan instal. "Kami berharap dengan pengenalan Oorth dalam versi beta ini, pengguna dapat mengenal aplikasi dalam fungsi dasarnya terlebih dahulu, sebelum mereka waktu dekat dapat mengunduh di fitur Google Playstore," kata Krishna bersama Mulyono Herman MIT dan Dewanggono Mulyo. Oorth memiliki empat fitur unggulan, yakni chat, stream, donasi, dan digital wallet.

Chat memaksimalkan budaya bertegur sapa, stream memudahkan akses informasi dan kabar terbaru, digital wallet memberikan kemudahan bertransaksi secara transparan dan real time, dan donasi memfasilitasi upaya penghidupan aktivitas sosial dalam komunitas, seperti kegiatan penggalangan dana dan penyelenggaraan kampanye sosial.

Berita Terkini

Read More

Poling

TEKA-teki kontestan Pilpres 2019 terkuak sudah. Joko Widodo akhirnya memilih Ketua Umum MUI Ma'ruf Amin sebagai cawapres sedangkan Prabowo Subianto berpasangan dengan Sandiaga Uno. Mereka saat ini tengah melengkapi persyaratan dan akan mendatangi KPU pada Jumat (10/8) di batas akhir pendaftaran Capres/Cawapres 2019. Dari dua pasangan itu, siapa pilihan Anda?





Berita Populer

Read More