Geser Brasil, Jerman Kembali ke Peringkat Satu FIFA

Penulis: Antara Pada: Kamis, 14 Sep 2017, 19:59 WIB Sepak Bola
Geser Brasil, Jerman Kembali ke Peringkat Satu FIFA

AFP PHOTO / Daniel ROLAND

JUARA dunia Jerman menggeser Brasil ke posisi kedua untuk kembali memuncaki daftar peringkat FIFA, yang dipublikasi pada Kamis (14/9).

Kemenangan 2-1 di markas Republik Ceko dan kemenangan besar 6-0 mereka atas Norwegia di Kualifikasi Piala Dunia 2018 mendongkrak mereka melompati Brasil, yang kehilangan poin saat ditahan imbang Kolombia.

Juara Eropa Portugal naik tiga posisi ke peringkat ketiga, bahkan meski mereka berada di peringkat kedua pada grup kualifikasi Piala Dunianya di bawah Swiss.

Pada kejutan lainnya, Argentina menduduki posisi keempat di daftar peringkat meski masih kesulitan untuk lolos ke Piala Dunia 2018 setelah bermain imbang pada dua pertandingan terakhirnya di markas Uruguay dan saat menjamu Venezuela.

Suriah, yang mencapai fase playoff Asia pada kualifikasi Piala Dunia meski harus memindahkan kandangnya pada putaran kualifikasi ajang empat tahunan itu di Malaysia karena situasi keamanan di negara itu, naik ke peringkat ke-75 -- posisi tertinggi yang pernah mereka capai.

Tiga tim lain yang mencapai posisi terbaik mereka adalah Peru (12), Irlandia Utara (20), dan Luksemburg (101) setelah mampu menahan imbang Prancis dengan skor 0-0.

Daftar peringkat ini merupakan hal yang mengecewakan bagi negara-negara Asia -- di mana hanya tiga tim yang masuk ke 50 besar -- Iran, Jepang, dan Australia.

Daftar peringkat FIFA selanjutnya akan diumumkan pada 16 Oktober dan digunakan untuk menentukan tim-tim unggulan pada undian untuk playoff Eropa untuk putaran final Piala Dunia tahun depan di Rusia. (OL-2)

Peringkat 10 besar peringkat FIFA (angka yang berada di dalam kurung merupakan posisi pada peringkat sebelumnya):
1. Jerman (2)
2. Brasil (1)
3. Portugal (6)
4. Argentina (3)
5. Belgia (9)
6. Polandia (5)
7. Swiss (4)
8. Prancis (10)
9. Chile (7)
10. Kolombia (8)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menyebut sebanyak tujuh kampus ternama yakni Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Diponegoro (Undip), hingga Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Airlangga (Unair), dan Universitas Brawijaya (UB) terpapar radikalisme. Apakah Anda setuju mahasiswa dan dosen yang sudah terpapar paham radikalisme itu dipecat?





Berita Populer

Read More