Rini Ganti Dirut Inalum untuk Bentuk Holding Pertambangan

Penulis: Gabriela Jessica Restiana Sihite Pada: Kamis, 14 Sep 2017, 19:55 WIB Ekonomi
Rini Ganti Dirut Inalum untuk Bentuk Holding Pertambangan

ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

KEMENTERIAN Badan Usaha Milik Negara (BUMN) resmi menunjuk mantan Direktur Utama PT Bank Mandiri (persero) Tbk Budi Gunadi Sadikin menjadi Direktur Utama PT Indonesia Asahan Alumunium (Persero) (Inalum). Penunjukan tersebut dilakukan agar Inalum menjadi pemimpin holding BUMN pertambangan.

"Dengan penunjukan Pak Budi jadi Dirut Inalum, diharapkan dalam waktu dekat PT Inalum akan menjadi perusahaan holding pertambangan," ucap Menteri BUMN Rini Soemarno di Jakarta, Kamis (14/9).

Menurut Rini, Budi dipilih karena telah berpengalaman di sektor keuangan. Dengan pengalaman di perbankan lebih dari 20 tahun, Budi dianggap sudah menguasai banyak sektor, termasuk pertambangan.

"Kalau perbankan, pengetahuan di berbagai sektor, termasuk pertambangan itu tinggi. Jadi, beliau sudah mengerti penuh bagaimana memperbaiki sektor pertambangan selain juga mengenal keuangan," imbuh Rini.

Adapun penunjukan Budi menjadi Dirut Inalum sesuai dengan Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara selaku Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Perseroan (Persero) Indonesia Asahan Alumunium Nomor SK-197/MBU/09/2017 tanggal 13 September 2017.

Sebelumnya, Inalum dinahkodai Winardi Sunoto dan kini menjabat sebagai Direktur SDM dan Tata Kelola PT Pupuk Indonesia. (OL-6)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menyebut sebanyak tujuh kampus ternama yakni Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Diponegoro (Undip), hingga Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Airlangga (Unair), dan Universitas Brawijaya (UB) terpapar radikalisme. Apakah Anda setuju mahasiswa dan dosen yang sudah terpapar paham radikalisme itu dipecat?





Berita Populer

Read More