Asian Paragames 2018 belum Jelas

Penulis: Administrator Pada: Kamis, 14 Sep 2017, 06:55 WIB Olahraga
Asian Paragames 2018 belum Jelas

ANTARA

PERSIAPAN penyelenggaraan Asian Para Games 2018 dinilai belum tersentuh sama sekali.

Terbukti, anggaran yang diajukan Panitia Penyelenggara Asian Paragames 2018 (Inapgoc) sebesar Rp86 miliar masih belum cair.

Hal tersebut diungkapkan anggota Komisi X DPR RI Fraksi Partai Amanat Nasional, Yayuk Basuki, kemarin.

Itu sebabnya Komisi X DPR RI mendesak Kemenpora untuk berkoordinasi dengan Kemenkeu dan Bappenas agar pencairan anggaran bisa segera dilakukan.

Selain itu, ia menuntut adanya tambahan anggaran sebesar Rp826,3 miliar pada RAPBN tahun anggaran 2018 agar ada kepastian teralokasi dan waktu pencairan.

"Berbeda dengan Inasgoc yang komersial, Inapgoc itu enggak bisa cari sponsor. Karena itu, Kemenpora harus tanggung jawab dan mencari solusi agar kebutuhan mereka bisa terpenuhi, misalnya dengan melibatkan lintas kementerian," ujar Yayuk.

Sementara itu, karena belum adanya anggaran, Ketua Inapgoc Raja Sapta Oktohari pesimistis penyelenggaraan Asian Para Games bisa maksimal.

Menurut Okto, dengan anggaran kurang dari Rp1 triliun, kualitas penyelenggaraan APG bisa jauh di bawah Pekan Olahraga Nasional 2016. (Rul/R-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menyebut sebanyak tujuh kampus ternama yakni Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Diponegoro (Undip), hingga Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Airlangga (Unair), dan Universitas Brawijaya (UB) terpapar radikalisme. Apakah Anda setuju mahasiswa dan dosen yang sudah terpapar paham radikalisme itu dipecat?





Berita Populer

Read More