Gali Potensi Daerah Tekan Ketimpangan

Penulis: (RO/E-3) Pada: Kamis, 14 Sep 2017, 06:01 WIB Ekonomi
Gali Potensi Daerah Tekan Ketimpangan

Pengamat Tata Ruang Yayat Supriatna. MI/MOHAMAD IRFAN

PENGAMAT tata kota Yayat Supriatna menyampaikan ketimpangan pendapatan antardaerah yang masih terjadi saat ini bisa ditekan dengan menggali potensi di daerah bersangkutan. Dia mencontohkan Kota dan Kabupaten Tangerang yang berpotensi menjadi mitra strategis bagi ibu kota Indonesia lantaran ada berbagai potensi yang dimiliki daerah tersebut.

Menurutnya, pengembangan sistem transportasi kereta api bandara saat ini bisa menjadi pintu masuk bagi Tangerang untuk bertransformasi jadi kota kelas dunia.
Memiliki konektivitas transportasi yang baik dapat membuka potensi bagi Tangerang guna memaksimalkan pertumbuhan potensi-potensi daerahnya di berbagai sektor.

"Tangerang itu punya potensi ketika transportasi dikembangkan. Dengan adanya KA bandara, Tangerang punya kemampuan mengelola stasiun-stasiun yang dilewati," tutur dia.

Terkait dengan itu, Direktur Edukasi Ekonomi Kreatif Bekraf Poppy Savitri menyatakan pihaknya tengah memberi edukasi industri kreatif di daerah-daerah untuk menggali potensi yang ada, termasuk di kawasan Tangerang.

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menyebut sebanyak tujuh kampus ternama yakni Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Diponegoro (Undip), hingga Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Airlangga (Unair), dan Universitas Brawijaya (UB) terpapar radikalisme. Apakah Anda setuju mahasiswa dan dosen yang sudah terpapar paham radikalisme itu dipecat?





Berita Populer

Read More