Tiga Astronaut Jalani Misi 5 Bulan di ISS

Penulis: (AFP/*/I-1) Pada: Rabu, 13 Sep 2017, 23:34 WIB Internasional
Tiga Astronaut Jalani Misi 5 Bulan di ISS

AFP PHOTO / Kirill KUDRYAVTSEV

DUA astronaut Amerika Serikat dan seorang astronaut Rusia mendarat di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) untuk menjalani misi selama lima bulan, Rabu (13/9).
Mereka meluncur dari pangkalan pesawat angkasa luar Baikonur di Kazakhstan, Rabu (13/9). "Wahana Soyuz MS-06 berhasil mendarat di ISS, pada pukul 02.55 GMT (09.55 WIB)," kata Badan Luar Angkasa Rusia, Roscosmos, dalam pernyataanya di situs ISS.

Wahana Soyuz itu membawa Alexander Misurkin dari Roscosmos, dan astronaut baru NASA Mark Vande Hei dan astronaut veteran Joe Acaba meluncur sesuai jadwal dari Baikonur pada Rabu pukul 03.17 pagi (Kamis, 04.17 WIB). Ketiganya akan bergabung dengan Paolo Nespoli dari Itali, Sergey Riazanski dari Rusia, dan Randy Bresnik dari Amerika Serikat yang telah tiba di labotorium orbit itu.

Peluncuran itu menandai untuk pertama kalinya dua astronaut AS terbang bersama dalam misi ke ISS dari Baikonur, Rusia, sejak Juni 2010. Badan luar angkasa Amerika Serikat (NASA) sempat menyudahi peluncuran ke ISS pada 2011. Akan tetapi, baru-baru ini NASA menambah astronautnya di ISS setelah Rusia mengurangi astronautnya sebagai tindakan penghematan sejak tahun lalu. Acaba yang berumur 50 tahun telah menjalankan dua misi ke ISS dan telah tinggal hampir 138 hari di angkasa luar.

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menyebut sebanyak tujuh kampus ternama yakni Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Diponegoro (Undip), hingga Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Airlangga (Unair), dan Universitas Brawijaya (UB) terpapar radikalisme. Apakah Anda setuju mahasiswa dan dosen yang sudah terpapar paham radikalisme itu dipecat?





Berita Populer

Read More