Pekan Hotel Indonesia Bahas Investasi

Penulis: Administrator Pada: Selasa, 12 Sep 2017, 10:17 WIB Properti
Pekan Hotel Indonesia Bahas Investasi

Fokus pemerintah menatap pariwisata sebagai andalan penerimaan negara otomatis menarik investasi perhotelan. Kehadiran hotel di tempat wisata merupakan pendukung kesuksesan sektor tersebut.

Menurut data Badan Koordinasi Penanaman Modal, kontribusi sektor pariwisata terhadap total realisasi investasi di Indonesia pada tahun lalu masih tergolong rendah, yakni baru 2,2% atau setara Rp51,2 triliun. Salah satu upaya mendorong investasi di sektor ini ialah ajang yang lebih banyak dalam menghubungkan pelaku industri perhotelan dan pariwisata.

Karena itu, CNG Media & Events akan menggelar The Hotel Week Indonesia atau Pekan Hotel Indonesia pada 23-25 November 2017 di Jakarta Convention Center. Aca­ra ini juga didukung penuh oleh Kementerian Pariwasata, Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan, serta Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah. Berbagai asosiasi perhotel­an pun turut berpartisipasi.

“Pergelaran itu bakal dihadiri lebih dari 150 peserta, 300 delegasi, dan 25 ribu trade profesional industri hospitality,” ungkap Henry, cofounder CNG Media & Event, dalam rilis yang diterima Antara, Minggu (10/9). Pihaknya memfasilitasi pertemuan antarpengusaha dalam forum internasional untuk membahas investasi, tren, dan peluang terkait di dunia hospitality.

Pekan Hotel Indonesia juga menampilkan berbagai macam produk, mulai penyedia jasa, hotel operator, hotel desain, arsitek dan interior bangunan hotel, sampai fasilitas luar ruang seperti kolam renang, parkir, dan valet.

Harapannya, para pelaku mulai pemilik hotel dan resor, properti, developer, hingga profesional perhotelan dari kawasan Asia-Pasifik--saling berinteraksi dan mempromosikan produk mereka.

Ketua Umum Asosiasi Perhotelan Alexander Nayoan menyatakan banyak manfaat dengan keberadaan ajang itu. “Paling tidak acara itu dapat mengurangi overhead untuk biaya marketing. Orang asing bisa dengan mudah mengetahui produk-produk Indonesia,” tandas Alexander yang juga akan menjadi pembicara dalam ajang itu. (Mut/S-4)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy meminta sekolah untuk melakukan pengecekan surat keterangan tidak mampu (SKTM) dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB). Hal itu dilakukan untuk menghindari penyalahgunaan SKTM agar diterima di sekolah negeri. Pasalnya, dalam Permendikbud 14/2018 tentang PPDB disebutkan kuota minimal untuk siswa tidak mampu sebanyak 20%. Apakah Anda setuju pihak sekolah harus melakukan pengecekan dan tidak langsung menerima begitu saja SKTM tanpa verifikasi ke lapangan?





Berita Populer

Read More