Dorong Kesuksesan Anda dengan Membantu Orang Lain

Penulis: M-2 Pada: Sabtu, 09 Sep 2017, 02:46 WIB Humaniora
Dorong Kesuksesan Anda dengan Membantu Orang Lain

SELAMA bergenerasi-generasi kita berfokus pada dorongan individu untuk meraih kesuksesan: gairah, kerja keras, bakat, dan kemujuran.

Namun, dalam dunia dewasa ini, kesuksesan semakin bergantung pada cara kita berinteraksi dengan orang lain.

Dalam interaksi profesional, ternyata sebagian besar orang bersikap entah sebagai penerima, penyeimbang, atau pemberi.

Penerima berusaha mendapatkan sebanyak mungkin dari orang lain dan penyeimbang bertujuan mendapatkan hasil yang sama rata, sedangkan pemberi ialah jenis manusia langka yang berkontribusi tanpa mengharapkan imbalan dari orang lain.

Ketiga gaya itu memberikan dampak besar terhadap kesuksesan dan menjadi penyebab sejumlah orang menjulang di puncak tangga kesuksesan sementara yang lain terpuruk di dasar.

Penelitian Adam Grant menunjukkan sejumlah besar pemberi mencapai kesuksesan yang luar biasa di berbagai bidang industri.

Buku yang mendapat pujian dari ilmuwan sosial, pencipta teori bisnis, dan pemimpin korporasi ini menawarkan pendekatan revolusioner terhadap pekerjaan, interaksi, serta produktivitas.

Pendekatan visioner untuk meraih kesuksesan ini dapat mengubah tak hanya individu dan kelompok, tapi juga keseluruhan organisasi dan masyarakat.

_________________________________

Judul: Give and Take

Penulis: Adam Grant

Penerbit: Gramedia Pustaka Utama

Terbit: Agustus 2017

Tebal: 378 Halaman

 

Berita Terkini

Read More

Poling

WAKIL Ketua DPR Fahri Hamzah memastikan tak mendaftar sebagai calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2019. Dia mengaku ingin fokus membenahi PKS yang menurutnya sedang berada di titik nadir lantaran banyak memecat kader tanpa prosedur. Apa Anda setuju dengan sikap Fahri ini?





Berita Populer

Read More