Kloter 1 Debarkasi Padang Mendarat

Penulis: Yose Hendra Pada: Kamis, 07 Sep 2017, 12:48 WIB Humaniora
Kloter 1 Debarkasi Padang Mendarat

ANTARA

GARUDA Indonesia yang membawa 392 jamaah haji kloter 1 debarkasi Padang, Sumatra Barat, tiba di Bandara Internasional Minangkabau, Kamis (7/9) pagi. Anggota kloter ini awalnya 393 orang, namun meninggal 1 orang.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Ka Kanwil Kemenag) Sumbar Salman, menjelaskan, satu jamaah haji dari Kloter 1 yang meninggal dunia bernama Syamsul Bahri Munaf.

Kedatangan jemaah haji ini disambut wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit bersama pimpinan Kanwil Kemenag Sumbar.

Setelah dari bandara, para jamaah haji selanjutnya di bawa ke Asrama Haji Tabing Padang, dan langsung diperiksa kesehatan dan suhu tubuh.

"Para jamaah dibawa ke Asrama Haji Tabing dan nantinya diperiksa kesehatannya," ujarnya.

Sementara itu, untuk jamaah haji kloter dua yang membawa jamaah dari Bengkulu dijadwalkan mendarat di BIM pada Jumat pagi.

Tahun ini Embarkasi Haji Padang memberangkatkan 6.347 calon haji yang terdiri atas 16 kelompok terbang. Sebanyak 4.628 orang berasal dari Sumbar dan 1.641 orang dari Bengkulu.

Sementara itu, Data Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (siskohat) menyatakan sebanyak 10 calon jemaah haji asal embarkasi Padang meninggal dunia di Tanah Suci.

Berdasarkan data yang dirilis, calon jamaah haji asal embarkasi Padang yang meninggal dunia disebabkan karena sakit dan faktor usia.(OL-5)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menyebut sebanyak tujuh kampus ternama yakni Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Diponegoro (Undip), hingga Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Airlangga (Unair), dan Universitas Brawijaya (UB) terpapar radikalisme. Apakah Anda setuju mahasiswa dan dosen yang sudah terpapar paham radikalisme itu dipecat?





Berita Populer

Read More