Penyelenggaraan Haji Tahun Ini Sukses

Penulis: Siswantini Suryandari Pada: Kamis, 07 Sep 2017, 09:46 WIB Humaniora
Penyelenggaraan Haji Tahun Ini Sukses

Duta Besar RI untuk Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel (kiri) didampingi Dirjen Pelayanan Haji dan Umrah, Nizar Ali saat melepas keberangkatan jemaah haji Kloter 1 Embarkasi Solo di Bandara King Abdul Aziz Jeddah, Rabu (6/9). -- MI/Siswantini Suryandari

DUTA Besar RI untuk Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel mengatakan bahwa pemerintah Kerajaan Saudi menilai bahwa penyelenggaraan haji tahun ini berjalan sukses.

“Informasi yang saya terima dari rilis kerajaan Arab Saudi mengatakan, bahwa ibadah haji tahun ini istimewa sebagaimana tahun kemarin,” terang Agus Maftuh seusai melepas jemaah haji Kloter Satu embarkasi Solo (SOC1) di Bandara King Abdul Aziz Jeddah, Rabu (6/9).

Pemerintah Arab Saudi menyebutnya dengan at-tanahum al amtsal, sebuah harmoni yang sangat cantik dari semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan haji tahun ini.

Kesuksesan itu disebabkan banyaknya pihak yang terlibat. Selain penyelenggara ibadah haji dari masing-masing negara, pemerintah Arab Saudi juga menerjunkan tim dari Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Haji dan Umrah, serta GIP badan intelijen Arab Saudi.

“Penyelenggaraan haji tahun ini sangat sukses meski jumlah jemaah jauh lebih banyak. Awalnya saya agak pesimistis dengan begitu drastisnya peningkatan kuota ini,” aku Agus Maftuh. (OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menyebut sebanyak tujuh kampus ternama yakni Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Diponegoro (Undip), hingga Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Airlangga (Unair), dan Universitas Brawijaya (UB) terpapar radikalisme. Apakah Anda setuju mahasiswa dan dosen yang sudah terpapar paham radikalisme itu dipecat?





Berita Populer

Read More