SWITCH, Serial Muda-Mudi Masa Kini Dari VIU

Penulis: Melati Salamatunnisa Oktaviani Pada: Selasa, 22 Agu 2017, 12:10 WIB Humaniora
SWITCH, Serial Muda-Mudi Masa Kini Dari VIU

MI/Melati Salamatunnisa Oktaviani

SEBUAH drama seri komedi romantis, SWITCH memberikan nuansa baru dalam kisah drama serial di Tanah Air. Menangkat kisah tentang dua sahabat karib yang berbeda latar belakang dan kepribadian, tiba-tiba jiwa mereka tertukar?

SWITCH tayang setiap hari Kamis di layanan Video On-Demand “Viu”, diakses di https://www.viu.com atau dengan mengunduh aplikasi Viu Android dari Google Play atau Viu iOS dari Apple App Store.

“SWITCH terdiri dari 13 episode yang masing-masing berdurasi sekitar 24 menit. SWITCH juga akan ditayangkan di Malaysia dalam rangka membawa hasil karya anak bangsa ke pasar internasional,” kata Myra Suraryo selaku Head of Marketing and Ad Sales of Viu Indonesia dalam peluncuran SWITCH di Jakarta.

Tayang perdana pada 15 Agustus 2017, Viu Original Series SWITCH dibintangi pemeran film ternama: Morgan Oey, Karina Salim, Tatyana Akman, Vincent Tio, dan Asmara Abigail. Lagu “Dari Mata” oleh penyanyi Jaz yang menggambarkan semangat kehidupan mileninal dipilih menjadi soundtrack original seri ini.

SWITCH merupakan sutradara kawakan Nia Dinata dan Pritagita Arianegara. “Layanan video Over-The-Top (OTT) masih baru di Indonesia. Namun, keunggulannya adalah video tersebut dapat ditonton berulang kali dan tidak ada usaha lebih seperti untuk menonton di bioskop. Ini juga bagus untuk dunia kreatif: dengan menanggapi komentar, para pembuat film, sutradara, bahkan para aktor bisa langsung berinteraksi dengan penonton,” ungkap Nia Dinata antusias ketika menceritakan pengalaman perdananya menggarap video OTT.

Selain Nia Dinata, Lucky Kuswandi juga berperan terhadap penulisan skenario lima episode pertama SWITCH. Selanjutnya, skenario dikerjakan oleh lima orang pemenang Viu Female Story Festival yang merupakan kompetisi menulis naskah film kisah perempuan pertama di Indonesia yang diadakan Maret silam.

“Ketika pihak Viu mengapresiasi kreativitas cerita yang out of the box, aku dan Lucky menyelesaikan 5 episode untuk menguatkan akar cerita. Setelah itu barulah kami membimbing 5 orang pemenang Viu Female Story Festival layaknya bootcamp: nginep dan kerja selama 8 hari sampai akhirnya kita menghasilkan 8 episode sisanya. Lalu kita syuting deh,” jelas Nia.

Selain itu, Nia menjelaskan memperlakukan para pemain SWITCH layaknya shooting film layar lebar. “Jadi para pemain sudah tahu mereka harus acting apa. Enggak tiba-tiba mereka pagi-pagi dapet script,” tukas Nia.(OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More