Tim Merah Putih Mulai Panen Emas

Penulis: Nurul Fadillah dari Kuala Lumpur Pada: Selasa, 22 Agu 2017, 06:43 WIB Olahraga
Tim Merah Putih Mulai Panen Emas

ANTARA/WAHYU PUTRO A

KONTINGEN Indonesia berhasil mendulang empat medali emas di hari kedelapan SEA Games ke-29 Kuala Lumpur 2017. Dua emas disumbangkan tim wushu melalui Felda Elvira Santoso di nomor daoshu dan Lindswell Kwok di nomor taijijian putri.

Felda menyabet emas setelah memimpin perolehan nilai 9,67. Ia mengalahkan koleganya, Monica Prancisca Sugianto, yang meraih perak dengan nilai 9,66 dan Wei Ting Zoe Mui (Singapura) yang berhak atas medali perunggu.

“Saya sangat senang dan bangga bisa mendapat emas di sini. Ini SEA Games pertama saya, saya sangat senang tentunya,” kata Felda seusai pengalungan medali.

Prestasi tertinggi juga diukir Lindwell yang menjuarai nomor taijijian dengan nilai 9,68, unggul atas Aghata Chrystenzen (Filipina) dan Audrey Chan Yee Jo (Malaysia).

Selain di wushu, emas dipersembahkan perenang I Gede Siman Sudartawa di gaya punggung 50 meter putra pada lomba di National Aquatic Centre, Bukit Jalil. Siman mencatat waktu tercepat 25,20 detik, sekaligus memecahkan rekor SEA Games atas nama perenang Singapura Wish Zheng Wei dengan waktu 25,27 detik.

Peboling Sharon Limansantoso dan Tannya Roumimper pun unjuk kegemilangan di nomor ganda put-ri. Sharon/Tannya mengumpulkan nilai 2.561, sedangkan perak dan perunggu diraih Singapura. “Ini sudah saya nanti-nantikan karena di SEA Games sebelumnya kami hanya mendapat perak,” kata Sharon.

Empat emas dalam sehari itu merupakan perolehan terbaik sejauh ini. Sebelumnya, Indonesia bergantung pada cabang panahan yang menyumbang tiga emas di hari yang berbeda. “Semangat juang seluruh atlet saya harap bisa terus ditingkatkan sehingga bisa tambah emas dari cabang-cabang yang lain,” ujar chef de mission Indonesia Aziz Syamsuddin. (X-8)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

WAKIL Ketua DPR Fahri Hamzah memastikan tak mendaftar sebagai calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2019. Dia mengaku ingin fokus membenahi PKS yang menurutnya sedang berada di titik nadir lantaran banyak memecat kader tanpa prosedur. Apa Anda setuju dengan sikap Fahri ini?





Berita Populer

Read More