Kerja Keras Berbuah Penghargaan

Penulis: Administrator Pada: Rabu, 16 Agu 2017, 10:03 WIB Politik dan Hukum
Kerja Keras Berbuah Penghargaan

SEPULUH tahun sudah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) dipimpin oleh duet Syahrul Yasin Limpo dan Agus Arifin Nu’mang. Jelang akhir masa jabatan keduanya, provinsi beribu kota Makassar itu tidak henti-hentinya menerima sejumlah penghargaan.

Jika dihitung-hitung, hingga sekarang, sudah ada 223 penghargaan yang dikantongi provinsi ini. Bisa diartikan, Sulsel memperoleh dua penghargaan dalam sebulan.

Menurut Syahrul Yasin Limpo, Gubernur Sulsel, semua penghargaan yang diraih pemerintahannya sejalan dengan strategi kebijakan yang dicanangkan. Misalnya, di aspek tata kelola penyelenggaraan pemerintahan, ada penghargaan Parasamya Purnakarya Nugraha. Begitu juga di bidang lain.

“Di bidang pertanian ada 50 penghargaan selama 10 tahun. Bidang ke-PU-an semuanya disabet. Pendidikan, agama, kesehatan juga diraih. Hampir semua bidang ada pemghargaannya,” bebernya di Makassar, baru-baru ini.

Syahrul menyebutkan, kunci penghargaan yang diraih karena perencanaan yang baik dari semua unit kerja. Semua unit kerja melibatkan pakar perguruan tinggi.

“Saya selalu meminta setiap kepala dinas atau pimpinan organisaai perangkat daerah (OPD) agar bersungguh-sungguh. Kalau tidak baik kinerjanya, enam bulan harus diganti,” tegas Syahrul.

Ia menambahkan, semua kepala dinas harus berkomitmen untuk loyal kepada tugas dan tidak melakukan penyimpangan. Termasuk membenahi administrasi keuangan. Juga harus ada skill, action atau implementasi di lapangan. “Harus ada laporan kinerja tiap dua minggu. Terus menambah pengetahuan dan harus ada inovasi,” terangnya.

Infrastruktur
Sejumlah proyek infrastruktur strategis pun diyakini Syahrul masih berjalan sesuai proyeksi. Seperti stadion Barombong, proyek CPI, kereta api, bendungan dan proyek strategis lain diakuinya masih sesuai target pengerjaan.

“Tentu semua proyek tidak bisa saya pastikan sempurna hingga 2018. Tetapi kan pemerintahan tidak stagnan. Jangan karena Syahrul berganti, juga terhenti,” ia mewanti-wanti.

Pekan ini saja, Sulsel meraih penghargaan pada program dari sektor properti. Ini berkat keinginan Syahrul agar semua bisa berinovasi.

Penghargaan-penghargaan yang diperoleh Provinsi Sulsel oleh Sektetaris Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Yusran IB Hernald, dikatakan amat wajar, lantaran pemimpinnya sangat mendukung dunia usaha. Salah satunya dengan peduli dengan pembangunan infrastruktur yang terus digalakkan.

“Pembangunan infrastruktur sangat erat kaitannya dengan pertumbuhan ekonomi. Dan tentunya juga mendukung hal lain, seperti di sektor pertanian. Karena semua terkoneksi,” kata Yusran.

Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang menambahkan, jika selama ia mendampingi Syahrul memimpin Sulsel, mereka berdua memang fokus untuk terus membangun daerah tersebut sebagai gerbang kawasan timur Indonesia.

“Sebenarnya bukan persoalan penghargaan yang diterima. Penghargaan itu hanya bonus dari pekerjaan yang telah dilakukan pemerintahan ini kepada masyarakatnya,” ucap Agus.

Bahkan, Ketua Kapala Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulsel Zulkarnain Arief menyebutkan, Sulsel ditangan Syahrul dan Agus, menjadikan pertumbuhan ekonomi relatof stabil, dan di atas rata-rata nasional. “Proyek-proyek strategis terus digenjot,” pungkasnya. (S2-25)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More