Gempa Berkekuatan 6,6 SR Guncang Bengkulu

Penulis: Antara Pada: Minggu, 13 Agu 2017, 10:58 WIB Nusantara
Gempa Berkekuatan 6,6 SR Guncang Bengkulu

ilustrasi

GEMPA bumi berkekuatan 6,6 pada Skala Richter mengguncang Kota Bengkulu dan sekitarnya, Minggu (13/8) pada pukul 10.08 WIB. Guncangan yang cukup terasa tersebut mengakibatkan warga masyarakat berhamburan keluar rumah.

Pusat gempa yang terjadi di laut Bengkulu tersebut tercatat memiliki magnitude sebesar 6,6 Skala Richter di kedalaman 10 Kilometer. Belum diketahui adanya potensi tsunami akibat gempa tersebut.

Dikutip dari situs resmi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG.go.id), gempa tersebut terjadi sekitar pukul 10.08 WIB dengan kordinat lokasi 3.75 Lintang Selatan - 101,56 Bujur Timur.(OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy meminta sekolah untuk melakukan pengecekan surat keterangan tidak mampu (SKTM) dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB). Hal itu dilakukan untuk menghindari penyalahgunaan SKTM agar diterima di sekolah negeri. Pasalnya, dalam Permendikbud 14/2018 tentang PPDB disebutkan kuota minimal untuk siswa tidak mampu sebanyak 20%. Apakah Anda setuju pihak sekolah harus melakukan pengecekan dan tidak langsung menerima begitu saja SKTM tanpa verifikasi ke lapangan?





Berita Populer

Read More