Johannes Marliem Disebut Minta Perlindungan LPSK

Penulis: Shabrina Hashilah Pada: Sabtu, 12 Agu 2017, 21:05 WIB Polkam dan HAM
Johannes Marliem Disebut Minta Perlindungan LPSK

MI/Susanto

WAKIL Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK), Hasto Atmojo, menyatakan bahwa saksi kunci kasus kartu tanda penduduk elektronik (KTP-e), Johannes Marliem, sebelumnya pernah menghubungi LPSK karena merasa terancam dan ketakutan.

Hasto mengungkapkan, Johannes yang dikabarkan tewas akibat bunuh diri di Los Angeles, Amerika Serikat, dan kini dalam penyelidikan kepolisian setempat, sempat menghubungi LPSK sekitar dua pekan lalu.

"Johannes menghubungi LPSK untuk meminta perlindungan karena merasa terancam terkait kasus e-KTP. Dalam percakapan tersebut, Johannes meminta LPSK untuk menjelaskan prosedur bagaimana jika ingin mendapatkan perlindungan dari LPSK," ujar Hasto di Jakarta, Sabtu (12/8).

Namun, lanjut dia, Johannes belum menjelaskan apa pun terkait ancaman seperti apa yang didapatkan dirinya sehingga meminta perlindungan LPSK. (MetroTV/OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy meminta sekolah untuk melakukan pengecekan surat keterangan tidak mampu (SKTM) dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB). Hal itu dilakukan untuk menghindari penyalahgunaan SKTM agar diterima di sekolah negeri. Pasalnya, dalam Permendikbud 14/2018 tentang PPDB disebutkan kuota minimal untuk siswa tidak mampu sebanyak 20%. Apakah Anda setuju pihak sekolah harus melakukan pengecekan dan tidak langsung menerima begitu saja SKTM tanpa verifikasi ke lapangan?





Berita Populer

Read More