Selamat, Calhaj asal Brebes yang Alami Kecelakaan Diterbangkan Besok

Penulis: Supardji Rasban Pada: Sabtu, 12 Agu 2017, 18:56 WIB Nusantara
Selamat, Calhaj asal Brebes yang Alami Kecelakaan Diterbangkan Besok

ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho

JEMAAH calon haji (calhaj) asal Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, yang menumpang tiga bus kelompok terbang (Kloter) 52 yang mengalami kecelakaan beruntun di Tangkil, Kabupaten Salatiga, Sabtu (12/8) pagi, dilaporkan selamat dan saat ini sudah berada di Embarkasi Donoyudan, Surakarta.

"Tiga bus yang mengalami kecelakaan beruntun langsung kami ganti dengan bus Blu Star dari Boyolali dan langsung melanjutkan perjalanan ke Embarkasi Donohudan," ujar Kepala Kantor Kementerian Agama Brebes, Imam Hidayat, saat dimintai konfirmasi, Sabtu petang.

Imam menjelaskan, tiga bus yang mengalami kecelakaan beruntun itu yakni nomor urut 6, 7, dan 8. Sedangkan nomor urut 1 hingga 5 tidak mengalami kecelakaan.

"Beberapa ada yang terluka, tapi ringan saja dan langsung diberi pertolongan pengobatan," terangnya.

Menurut Imam, rencananya semua jemaah calhaj Kloter 52 tersebut akan diterbangkan Minggu (13/8), dalam dua tahap. Tahap satu diterbangkan pada pukul 10.00 WIB dan tahap dua 12.00 WIB.

"Alhamdulillah 352 jemaah calon haji sudah di Embarkasi Donohudan dan sudah menjalani tes kesehatan terakhir. Sekarang sudah masuk kamar untuk istirahat di kamar Madinah," ujar seorang Tim Pendamping Haji Daerah (TPHD) Kloter 52, Umaroh.

Seperti diberitakan sebelumnya, tiga bus jemaah calon haji Kloter 52 asal Kabupaten Brebes, mengalami kecelakaan beruntun di daerah Tangkil, Kabupaten Salatiga. Namun, tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

Kecelakaan berawal ketika salah seorang calhaj yang berada di bus paling depan meminta ke kamar kecil. Saat itu, sopir langsung ambil posisi kanan, sehingga bus yang berada di belakangnya kaget dan langsung menabrak bus depannya. Akibatnya, tiga bus mengalami kerusakan. (OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

WAKIL Ketua DPR Fahri Hamzah memastikan tak mendaftar sebagai calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2019. Dia mengaku ingin fokus membenahi PKS yang menurutnya sedang berada di titik nadir lantaran banyak memecat kader tanpa prosedur. Apa Anda setuju dengan sikap Fahri ini?





Berita Populer

Read More