Bayam Bikin Kognitif Fit

Penulis: Administrator Pada: Jumat, 11 Agu 2017, 07:12 WIB Sela
Bayam Bikin Kognitif Fit

BAYAM dan kangkung ialah menu favorit bagi mereka yang ingin sehat fisik. Namun, studi baru University of Illinois, Amerika Serikat, mengatakan sayuran yang mengandung lutein tinggi itu juga membuat kita fit secara kognitif.

Penelitian terhadap 60 orang berusia 25-45 tahun mengungkapkan peserta dengan tingkat lutein (nutrisi pada sayuran hijau, alpukat, dan telur) tinggi memiliki respons saraf setara orang muda. Temuan ini dipublikasikan di jurnal Frontiers in Aging Neuroscience.

Lutein ialah nutrisi yang tidak diproduksi tubuh. Jadi, harus didapat melalui diet. Lutein terakumulasi di jaringan otak, juga di mata, yang memungkinkan peneliti mengukurnya pada seseorang tanpa tergantung teknik invasif. (sciencedaily.com/Hym/X-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy meminta sekolah untuk melakukan pengecekan surat keterangan tidak mampu (SKTM) dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB). Hal itu dilakukan untuk menghindari penyalahgunaan SKTM agar diterima di sekolah negeri. Pasalnya, dalam Permendikbud 14/2018 tentang PPDB disebutkan kuota minimal untuk siswa tidak mampu sebanyak 20%. Apakah Anda setuju pihak sekolah harus melakukan pengecekan dan tidak langsung menerima begitu saja SKTM tanpa verifikasi ke lapangan?





Berita Populer

Read More