1930: Debut Betty Boop

Penulis: Administrator Pada: Rabu, 09 Agu 2017, 13:53 WIB On This Day
1930: Debut Betty Boop

WIKIPEDIA

BETTY Boop ialah karakter kartun animasi yang diproduksi Max Fleischer dan dirilis Paramount Pictures. Ia tokoh kartun pertama mengenai gadis modern 1920-an. Betty Boop tampil pertama kali dalam fi lm kartun yang berjudul Dizzy Dishes.

Grim Natwick, animator senior yang bekerja untuk studio Walt Disney dan Ub Iwerks, memiliki andil besar dalam penciptaan karakter Betty yang modelnya diambil dari Helen Kane, penyanyi dan pemain yang dikontrak Paramount Picture, studio yang juga mendistribusikan kartun-kartun Fleischer.

Natwick mengizinkan Betty memiliki wajah yang jelek, tetapi didesain kembali pada 1932 agar lebih tampak nyata seperti manusia. Telinganya yang terkulai seperti telinga anjing diubah jadi berbentuk bulat dan dihiasi anting, sedangkan rambutnya dipotong berbentuk bob.

Betty pernah tampil dalam sepuluh kartun sebagai karakter pendukung dan berperan menjadi gadis modern yang lebih mempunyai perasaan daripada otak.

Dalam kartun individu ia dipanggil Nancy Lee dan Nan McGrew. Karakter itu baru resmi dipanggil Betty Boop pada 1932 saat tampil dalam Stopping the Show yang juga kartun pertama dari bagian serial Betty Boop. History | BBC | Dok.mi

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menyebut sebanyak tujuh kampus ternama yakni Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Diponegoro (Undip), hingga Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Airlangga (Unair), dan Universitas Brawijaya (UB) terpapar radikalisme. Apakah Anda setuju mahasiswa dan dosen yang sudah terpapar paham radikalisme itu dipecat?





Berita Populer

Read More