Menyusui Cegah Kanker

Penulis: Dailymail/Ire/X-7 Pada: Rabu, 09 Agu 2017, 06:13 WIB Sela
Menyusui Cegah Kanker

Grafis/Seno

TIM periset dari American Institute for Cancer Research (AICR) dan World Cancer Research Fund menemukan menyusui dapat mengurangi risiko kanker hingga 2%. Kesimpulan itu diperoleh setelah peneliti menganalisis 13 dari 18 studi mengenai lamanya menyusui.

Tim periset meyakini menyusui akan melindungi perempuan yang sementara berhenti menstruasi. Menyusui juga dapat membantu menghilangkan sel-sel dengan DNA yang rusak penyebab perkembangan tumor. “Tidak semua ibu dapat menyusui, tapi bagi yang bisa, harus dilakukan,” kata Alice Bender dari AICR. (Dailymail/Ire/X-7)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy meminta sekolah untuk melakukan pengecekan surat keterangan tidak mampu (SKTM) dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB). Hal itu dilakukan untuk menghindari penyalahgunaan SKTM agar diterima di sekolah negeri. Pasalnya, dalam Permendikbud 14/2018 tentang PPDB disebutkan kuota minimal untuk siswa tidak mampu sebanyak 20%. Apakah Anda setuju pihak sekolah harus melakukan pengecekan dan tidak langsung menerima begitu saja SKTM tanpa verifikasi ke lapangan?





Berita Populer

Read More