Gula Berlebih Bisa Picu Gangguan Mental

Penulis: Medicalnewstoday/Ihs/X-7 Pada: Selasa, 08 Agu 2017, 06:05 WIB Sela
Gula Berlebih Bisa Picu Gangguan Mental

Grafis/Seno

MENGONSUMSI gula berlebih ternyata bisa meningkatkan risiko penyakit mental jangka panjang, terutama pada pria. Hasil temuan Institute of Epidemiology and Public Health di University College London, Inggris, itu telah dipublikasikan dalam jurnal Scientific.

Peneliti menganalisis data 10.308 peserta (66% pria) berusia 35-55 tahun lalu memantau asupan gula harian mereka selama 22 tahun. Hasilnya, kata peneliti Anika Kunp­pel, pria yang mengonsumsi gula harian 67 gram/hari berisiko 23% lebih tinggi mengalami gangguan jiwa lima tahun kemudian. (Medical­newstoday/Ihs/X-7)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy meminta sekolah untuk melakukan pengecekan surat keterangan tidak mampu (SKTM) dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB). Hal itu dilakukan untuk menghindari penyalahgunaan SKTM agar diterima di sekolah negeri. Pasalnya, dalam Permendikbud 14/2018 tentang PPDB disebutkan kuota minimal untuk siswa tidak mampu sebanyak 20%. Apakah Anda setuju pihak sekolah harus melakukan pengecekan dan tidak langsung menerima begitu saja SKTM tanpa verifikasi ke lapangan?





Berita Populer

Read More