Cuaca Panas kian Mengancam

Penulis: CNN/Arv/X-8 Pada: Minggu, 06 Agu 2017, 05:59 WIB Humaniora
Cuaca Panas kian Mengancam

Grafis/Duta

MENURUT penelitian terbaru yang diterbitkan dalam jurnal Lancet Planetary Health pada akhir abad ini, dua dari tiga orang yang tinggal di Eropa akan terpe­ngaruh oleh gelombang panas, banjir pesisir, dan bencana terkait dengan cuaca lainnya. Situasi itu terutama disebabkan pemanas­an global dan perubahan iklim.

Itu berarti ada 350 juta orang di 31 negara yang mengalami peningkatan risiko kematian dan bahaya kesehatan. Bencana terkait dengan cuaca diperkirakan akan menyebabkan 152 ribu kematian per tahun di Eropa antara 2071 dan 2100, melonjak dari 3.000 kematian antara 1981 dan 2010.

“Ini harus dipertimbangkan mengingat dampak dahsyat dari gelombang panas Rusia pada 2010 dan Eropa pada 2003 menyebabkan ribuan orang meninggal,” ungkap Andrew Grundstein, profesor di Departemen Geografi Universitas Georgia. (CNN/Arv/X-8)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

WAKIL Ketua DPR Fahri Hamzah memastikan tak mendaftar sebagai calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2019. Dia mengaku ingin fokus membenahi PKS yang menurutnya sedang berada di titik nadir lantaran banyak memecat kader tanpa prosedur. Apa Anda setuju dengan sikap Fahri ini?





Berita Populer

Read More