Pertempuran Pasukan Sekutu di Front Timur

Penulis: (M-2) Pada: Sabtu, 05 Agu 2017, 08:15 WIB Jendela Buku
Pertempuran  Pasukan Sekutu  di Front Timur

Dok MI

TIDAK seperti Blitzkrieg di Polandia, Norwegia, Denmark, Negara-Negara Rendah dan Prancis, serangan Hitler ke Uni Soviet pada 22 Juni 1941 terseok-seok di hamparan luas tanah di sebelah barat Rusia.

Terkejut dengan kegigihan perlawanan dan besarnya kekuatan militer Tentara Merah, orang Jerman menemukan dirinya terperosok ke dalam perang yang berlarut-larut dan menelan korban besar. Hitler menyadari bahwa ia harus meminta bantuan pasukan dari negara-negara sekutu porosnya dan melakukan sebuah perang koalisi di Front Timur. Sebuah petualangan militer yang membawa bencana pun dimulai. (M-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menyebut sebanyak tujuh kampus ternama yakni Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Diponegoro (Undip), hingga Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Airlangga (Unair), dan Universitas Brawijaya (UB) terpapar radikalisme. Apakah Anda setuju mahasiswa dan dosen yang sudah terpapar paham radikalisme itu dipecat?





Berita Populer

Read More