Drama Seri dan Kekerasan Remaja

Penulis: AFP/Arv/X-5 Pada: Rabu, 02 Agu 2017, 06:11 WIB Sela
Drama Seri dan Kekerasan Remaja

Grafis/Seno

PENELITI Amerika Serikat menemukan fakta bahwa pencarian daring tentang metode bunuh diri melonjak dalam beberapa minggu setelah peluncuran drama di Netflix yang kontroversial berjudul 13 Reasons Why. Drama itu bercerita tentang seorang gadis remaja yang bunuh diri.

Frasa seperti ‘bagaimana melakukan bunuh diri’ naik 26%, ‘bunuh diri’ naik 18%, dan ‘bagaimana bunuh diri’ meningkat 9%. Di sisi lain, pencarian frasa seperti ‘hotline bunuh diri’ meningkat 12%, dan ‘pencegahan bunuh diri’ meningkat 23%.

“Drama seri itu sejalan dengan meningkatnya kesadaran pencegahan bunuh diri,” kata peneliti John Ayers. (AFP/Arv/X-5)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy meminta sekolah untuk melakukan pengecekan surat keterangan tidak mampu (SKTM) dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB). Hal itu dilakukan untuk menghindari penyalahgunaan SKTM agar diterima di sekolah negeri. Pasalnya, dalam Permendikbud 14/2018 tentang PPDB disebutkan kuota minimal untuk siswa tidak mampu sebanyak 20%. Apakah Anda setuju pihak sekolah harus melakukan pengecekan dan tidak langsung menerima begitu saja SKTM tanpa verifikasi ke lapangan?





Berita Populer

Read More