Menjadi Ibu di Usia 30 Lebih Panjang Umur

Penulis: Dailymail/Ire/X-7 Pada: Selasa, 01 Agu 2017, 06:09 WIB Sela
Menjadi Ibu di Usia 30 Lebih Panjang Umur

Grafis/Duta

PERISET dari Universitas Coimbra, Portugal, menemukan perempuan yang menjadi ibu pada usia 30 tahun ke atas akan lebih panjang umur. “Seiring dengan bertambahnya usia saat hamil, harapan hidup perempuan hingga usia 65 tahun juga bertambah. Dengan kata lain, semakin tua perempuan melahirkan, semakin lama mereka hidup,” ungkap tim periset.

Tim itu menganalisis kelahira­n dan harapan hidup dari seluruh bangsa Uni Eropa termasuk Inggris. Hasilnya, seperti yang dipublikasikan di Journal Of Public Health, satu dari 25 kelahir­an di Inggris saat ini berasal dari ibu berusia 40 tahunan.

Menurut pakar fertilitas Lord Winston, perempuan yang melahirkan pada usia tersebut cenderung berkedudukan sosial lebih tinggi dan berpendapatan lebih baik yang menjamin gaya hidup sehat di masa depannya. Riset lain dalam jurnal Menopause oleh ilmuwan AS menyatakan menjadi ibu di usia 30 tahun ke atas lebih panjang umur. (Dailymail/Ire/X-7)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy meminta sekolah untuk melakukan pengecekan surat keterangan tidak mampu (SKTM) dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB). Hal itu dilakukan untuk menghindari penyalahgunaan SKTM agar diterima di sekolah negeri. Pasalnya, dalam Permendikbud 14/2018 tentang PPDB disebutkan kuota minimal untuk siswa tidak mampu sebanyak 20%. Apakah Anda setuju pihak sekolah harus melakukan pengecekan dan tidak langsung menerima begitu saja SKTM tanpa verifikasi ke lapangan?





Berita Populer

Read More