NTT Raih Tiga Emas di Kejuaraan Dunia Shorinji Kempo AS 2017

Penulis: Palce Amalo Pada: Senin, 31 Jul 2017, 10:29 WIB Olahraga
NTT Raih Tiga Emas di Kejuaraan Dunia Shorinji Kempo AS 2017

Atlet kempo asal Nusa Tenggara Timur (NTT) berhasil meraih tiga emas, satu perak dan dua perunggu pada kejuaraan Shorinji Kempo World Taikai 2017 di Stadion San Mateo, California, Amerika Serikat, Minggu (30/7) waktu Amerika. -- DOK. KONI NTT

ATLET kempo asal Nusa Tenggara Timur (NTT) berhasil meraih tiga emas, satu perak dan dua perunggu pada kejuaraan Shorinji Kempo World Taikai 2017 di Stadion San Mateo, California, Amerika Serikat.

Dari 22 negara yang mengikuti kejuaraan ini, hanya Indonesia dan Jepang yang meraih medali emas."Tiga emas yang diraih kenshi Indonesia di kejuraaan ini, dan semuanya disumbang oleh kenshi dari NTT," Ketua Harian KONI NTT Andre Koreh saat dihubungi Media Indonesia, Senin (31/7) atau Minggu (29/7) petang waktu Amerika.

Sedangkan secara keseluruhan, Indonesia membawa pulang tiga emas, tiga perak, dan tiga perunggu.

Untuk atlet NTT, emas pertama diraih Frangky Valentino Gewe dan Rama Valentino Ngete yang bermain di nomor embu pasangan putra 1 DAN. Emas kedua diraih embu pasangan putra kyu kenshi Ran Dhaka Putra dan Arif Purwanto. Sedangkan emas ketiga diraih Romana Bala dan Dewinda Verina Phinis yang bermain di nomor embu pasangan putri kyukensi.

Adapun perak diraih Kiven Heo yang bermain di nomor embu tunggal putra, sedangkan perunggu masing-masing diraih nomor embu beregu kyudansa dan nomor embu solo putri kyukensi.

Andre mengatakan NTT bangga menyumbang emas di kejuaraan internasional. Semua prestasi itu bukan diperoleh dengan mudah, tetapi melalui latihan rutin. Sebelum bertolak ke Amerika, atlet NTT bahkan berlatih selama tujuh bulan.

Kejuaraan ini juga dihadiri Gebernur NTT Frans Lebu Raya yang juga menjabat Ketua KONI NTT dan pimpinan kontingan Indonesia Esthon Foenay dan Ketua Komisi V DPRD NTT Jimi Sianto. "Altet kempo dari NTT sangat luar biasa. Mereka mengharumkan nama Indonesia di mata dunia," kata Jimi.(OL-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More