Beli Waktu Luang untuk Kebahagiaan

Penulis: Administrator Pada: Sabtu, 29 Jul 2017, 11:10 WIB Sela
Beli Waktu Luang untuk Kebahagiaan

Ilustrasi

MENGGUNAKAN atau membelanjakan uang untuk memiliki waktu luang lebih ternyata dapat meningkatkan kebahagiaan dan kesejahteraan hidup.

Hasil studi menunjukkan sebagian besar orang yang disurvei mengaku merasakan kebahagiaan lebih besar jika mereka menggunakan US$40 (sekitar Rp550 ribu) untuk menghemat waktu, misalnya, mengupah orang lain untuk mengerjakan tugas yang harus dilakukan.

“Orang-orang yang mengeluarkan uang untuk membeli lebih banyak waktu luang merasa kepuasan hidup mereka lebih tinggi,” kata Dr Elizabeth Dunn, profesor psikologi di University of British Columbia, Kanada. (BBC/Hym/X-7)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy meminta sekolah untuk melakukan pengecekan surat keterangan tidak mampu (SKTM) dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB). Hal itu dilakukan untuk menghindari penyalahgunaan SKTM agar diterima di sekolah negeri. Pasalnya, dalam Permendikbud 14/2018 tentang PPDB disebutkan kuota minimal untuk siswa tidak mampu sebanyak 20%. Apakah Anda setuju pihak sekolah harus melakukan pengecekan dan tidak langsung menerima begitu saja SKTM tanpa verifikasi ke lapangan?





Berita Populer

Read More