Pemanis Buatan tidak Aman

Penulis: Time/Ihs/X-7 Pada: Kamis, 27 Jul 2017, 06:09 WIB Sela
Pemanis Buatan tidak Aman

Grafis/Duta

PEMANIS buatan umumnya dilirik banyak orang yang ingin menurunkan berat badan, tetapi tetap bisa menikmati makanan manis. Itu disebabkan pemanis buatan rendah kalori dan tidak membuat berat badan bertambah.

Namun, studi terbaru yang telah dipublikasikan di Canadian Medical Association Journal ternyata menunjukkan sebaliknya. Tim peneliti meng­analisis 37 studi dan memantau 400 ribu responden selama 10 tahun.

Hasilnya, mengonsumsi pemanis buatan setiap hari justru menaikkan berat badan, obesitas, diabetes, dan bahkan sakit jantung. “Penelitian ini memberi pemahaman ada ancaman lebih dari sekadar kalori,” ujar peneliti Meghan Azad dari University of Manitoba di Kanada. (Time/ Ihs/X-7)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy meminta sekolah untuk melakukan pengecekan surat keterangan tidak mampu (SKTM) dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB). Hal itu dilakukan untuk menghindari penyalahgunaan SKTM agar diterima di sekolah negeri. Pasalnya, dalam Permendikbud 14/2018 tentang PPDB disebutkan kuota minimal untuk siswa tidak mampu sebanyak 20%. Apakah Anda setuju pihak sekolah harus melakukan pengecekan dan tidak langsung menerima begitu saja SKTM tanpa verifikasi ke lapangan?





Berita Populer

Read More