Lembur Picu Jantung Abnormal

Penulis: Administrator Pada: Minggu, 23 Jul 2017, 08:00 WIB Sela
Lembur Picu Jantung Abnormal

BUKAN rahasia lagi, bekerja dalam waktu lama dapat merusak mood, memicu stres, hingga obesitas. Studi terbaru bahkan menunjukkan kerja lembur bisa membuat detak jantung menjadi abnormal (fibrilasi atrial/Afib).

Penelitian yang dimuat dalam European Heart Journal ini memaparkan data penelitian dari 85 ribu laki-laki dan perempuan. Partisipan yang bekerja 55 jam seminggu, 40% lebih mungkin terkena Afib jika dibandingkan responden yang hanya bekerja 35-40 jam.

"Sekitar 90% responden tidak memiliki riwayat kardiovaskular. Artinya, panjangnya waktu bekerja berpotensi menimbulkan Afib," kata peneliti dari University College London. Time/Ihs/X-3

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy meminta sekolah untuk melakukan pengecekan surat keterangan tidak mampu (SKTM) dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB). Hal itu dilakukan untuk menghindari penyalahgunaan SKTM agar diterima di sekolah negeri. Pasalnya, dalam Permendikbud 14/2018 tentang PPDB disebutkan kuota minimal untuk siswa tidak mampu sebanyak 20%. Apakah Anda setuju pihak sekolah harus melakukan pengecekan dan tidak langsung menerima begitu saja SKTM tanpa verifikasi ke lapangan?





Berita Populer

Read More