Mitsubishi XM Concept Siap Meluncur di GIIAS 2017

Penulis: Puput Mutiara Pada: Selasa, 11 Jul 2017, 20:08 WIB Otomotif
Mitsubishi XM Concept Siap Meluncur di GIIAS 2017

ANTARA FOTO/Andika Wahyu

PRODUK terbaru Mitsubishi yang dijuluki XM Concept siap diluncurkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 pada Agustus mendatang.

Mobil berjenis small multipurpose vehicle (MPV) tersebut ditaksir bakal menggaet banyak peminat berkat keunggulan dari sisi eksterior maupun interior.

Kendati masih enggan membeberkan spesifikasinya secara rinci, Head of Sales and Marketing Group PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Imam Choeru Cahya memastikan XM Concept tidak kalah dengan mobil pesaing seperti Suzuki Ertiga, Honda Mobilio, Toyota Avanza, maupun Daihatsu Xenia.

"Unit yang akan dipasarkan di GIIAS nanti secara bentuk eskteriornya 80% tetap, tidak akan jauh berbeda dengan konsepnya. Kami yakin antusiasme konsumen akan besar karena bulan lalu dari data yang kami collect sudah ada 16 ribu lebih yang berminat," ujarnya saat kunjungan ke kantor Media Group di Jakarta, Selasa (11/7).

Proses produksi mobil yang menggabungkan antara model kendaraan X 'crossover' dan M yang berarti 'MPV' itu dilakukan di dalam negeri. Namun target pemasaran ke depan bukan hanya di level domestik melainkan hingga ekspor ke mancanegara.

"Sparepart (suku cadang) yang kita gunakan 65% berbahan lokal. Tapi kita juga masih terus diskusi dengan supplier karena akan sangat berpengaruh terhadap harga yang tentu makin terjangkau," imbuhnya.

Lebih jauh, ia mengungkapkan mobil anyar dengan kapasitas tujuh penumpang itu tetap memiliki ketangguhan SUV khas Mitsubishi. Secara performa mesin yang hingga kini masih dirahasiakan kemampuan daya pacunya tersebut juga dipastikan bakal sesuai kebutuhan dan selera para pecinta mobil sporty maupun komersial.

"Dari pengalaman, untuk segmen small MPV ini sudah sesuai. Compatibility-nya cukup nyaman, yang jelas segmennya mobil keluarga," pungkas Imam. (X-12)

 

Berita Terkini

Read More

Kolom Pakar

Read More

Poling

Perlukah pelaku penyebaran hoaks diberi hukuman berat?





Berita Populer

Read More