Menhub Imbau Pemudik Kembali ke Jakarta H+3

Penulis: MTVN Pada: Senin, 26 Jun 2017, 14:30 WIB Mudik
Menhub Imbau Pemudik Kembali ke Jakarta H+3

ANTARA

MENTERI Perhubungan Budi Karya Sumadi mengimbau para pemudik kembali dari kampung halaman ke Jakarta pada H+3 Lebaran.

"Mudah-mudahan pemudik bisa kembali lagi sebelum H+3 atau H+4 karena, hari Kamis 29 Juni, truk pengangkut barang kembali beroperasi," kata Budi dalam siaran pers, Senin (26/6).

Budi tak bisa menjamin kelancaran arus balik setelah Kamis (29/6). Sebab, bakal berbarengan dengan pengoperasian truk pengangkut barang.

Pengoperasian truk angkut barang kata dia tidak bisa diundur sebab akan menggangu suplai ekonomi dan stabilitas barang. Jadi kata dia, meski, PNS di Jakarta baru aktif bekerja pada Senin (3/7), dia berharap sudah bisa kembali sebelum itu.

"Karena saat itu dijamin masih akan lengang," tandas dia.

Meski demikian, pihaknya masih mencoba mencari cara agar arus balik tetap lancar. Meski begitu, tak ada salahnya kata dia untuk memundurkan jadwal pulang libur.

"Kalaupun kembali pada hari Sabtu-Minggu, nanti coba kita siasati lagi. Pemudik juga coba siasati lagi jadwal kembalinya dari kampung halaman," pungkas dia. (OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

BEBERAPA waktu lalu, nama Bung Hatta kembali ramai dibicarakan publik. Berawal dari pernyataan Koordinator Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar, di sebuah video yang mengatakan kalau cawapresnya, Sandiaga Uno adalah sosok baru dari Bung Hatta. Hal itu langsung menuai keberatan dari cucu Bung Hatta, Gustika Jusuf Hatta. Sebelumnya, kubu Prabowo-Sandiaga juga sempat menyandingkan nama pahlawan seperti Cut Nyak Dien dan Kartini dengan Ratna Sarumpaet dan Neno Warisman. Setujukah Anda apabila pahlawan dijadikan komoditas politik guna meraih simpati masyarakat?





Berita Populer

Read More