Adegan Mengejutkan di Teaser Pengabdi Setan versi Remake

Penulis: Purba Wirastama Pada: Sabtu, 24 Jun 2017, 07:00 WIB Film
Adegan Mengejutkan di Teaser Pengabdi Setan versi Remake

Adegan film Pengabdi Setan (Foto: via youtube)

RAPI Films telah merilis teaser untuk film Pengabdi Setan yang digarap ulang oleh Joko Anwar. Teaser memperkenalkan satu cuplikan adegan yang cukup mengejutkan. Film ini merupakan versi remake dari Pengabdi Setan (1980) besutan sutradara Sisworo Gautama Putra. Cerita dan naskah digarap oleh Joko yang sekaligus menjadi sutradara.

Menurut Joko, versi remake yang dia buat akan mempertahankan sebanyak mungkin cerita, adegan, dan elemen dari film pertama. Namun jika menyimak teaser satu menit ini, cerita tampaknya akan sedikit berbeda.

Teaser diawali dengan sosok perempuan (Ayu Laksmi) yang terbaring tetapi belum dapat tidur. Lalu di kamar lain, perempuan yang lebih muda (Tara Basro) terbangun karena mendengar suara seperti mantra dan doa dari kamar ibunya di lantai dua. Begitu mengecek ke kamar, karakter Tara kaget ada sosok lain di sana.

Dalam versi 1980, tokoh ibu diceritakan telah meninggal dan dimakamkan. Arwah sang ibu (Diana Suarkom) kembali ke rumah dan menampakkan diri ke dua anaknya (Fachrul Rozy, Siska Karabety). Atas ulah pembantu baru (Ruth Palupessy) yang ternyata dukun, keluarga tersebut mengalami teror gaib. Ibunya menjadi mayat hidup.

Dalam versi Joko Anwar, tokoh ibu diceritakan masih hidup tetapi kakinya lumpuh. Karakter Tara kaget ketika mengira ibunya sudah dapat berdiri. Jika cerita disebut tak jauh beda, peristiwa dalam teaser mungkin terjadi sebelum ibunya meninggal. Artinya, akan ada bagian cerita mengapa dan bagaimana akhir hidup sang ibu.

Film remake ini merupakan proyek kerjasama Rapi Films dengan CJ Entertainment Korea Selatan. Sunil dan Gope Samtani menjadi produser. Sementara pemain lain yang terlibat antara lain Bront Palarae, Egi Fedly, Fachri Albar, dan Asmara Abigail.

Pengabdi Setan masih dalam tahap produksi. Belum ada informasi resmi mengenai jadwal penayangan di bioskop. (MTVN/OL-7)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

WAKIL Ketua DPR Fahri Hamzah memastikan tak mendaftar sebagai calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2019. Dia mengaku ingin fokus membenahi PKS yang menurutnya sedang berada di titik nadir lantaran banyak memecat kader tanpa prosedur. Apa Anda setuju dengan sikap Fahri ini?





Berita Populer

Read More