Musala Berdaya Tampung 500 Jemaah

Penulis: Eno/H-3 Pada: Senin, 19 Jun 2017, 07:26 WIB Ramadan
Musala Berdaya Tampung 500 Jemaah

Jemaah mendengarkan tausiah saat peresmian Musala Lippo Malls di Lippo Mall Puri, Jakarta Barat, Selasa (13/6). -- Dok Lippo

UNTUK meningkatkan pelayanan kepada pengunjung, Lippo Mall Puri menyediakan musala dengan luas 1.000 meter persegi yang dapat dipergunakan untuk beribadah. Dengan luas yang terbesar dari musala di pusat perbelanjaan yang dimiliki Lippo Malls lainnya itu, musala yang baru diresmikan pada Selasa (13/6) itu mampu menampung 500 orang dalam satu waktu yang bersamaan baik laki-laki maupun perempuan.
Musala yang diresmikan Wali Kota Jakarta Barat Anas Effendi itu terletak di lantai 2 Lippo Mall Puri.

Musala yang didesain elegan dengan dominasi warna cokelat dan hamparan karpet berwarna merah ini didesain secara detail dengan memperhatikan etika kesucian jemaah yang akan menjalankan ibadah salat.

Musala Lippo Malls itu memiliki dua akses, baik dari arah pintu mal maupun area parkir kendaraan roda empat, untuk memudahkan pengunjung menjangkau musala. Fasilitasnya juga lengkap, berupa tempat wudu dengan jumlah yang memadai, lemari penyimpanan yang dapat digunakan pengunjung untuk menyimpan barang, rak penyimpanan sepatu, dan petugas penerima tamu yang disiapkan untuk memberikan pelayanan bagi pengunjung yang menggunakan fasilitas itu.

Darwin A Rony selaku Deputy Operation Director Lippo Malls Indonesia menjelaskan, “Musalla yang kita resmikan operasionalnya hari ini di Lippo Mall Puri merupakan proyek percontohan dari fasilitas musala yang disediakan Lippo Malls bagi pengunjungnya yang secara bertahap juga akan dilanjutkan ke mal-mal lain di bawah Grup Lippo. Tentunya dengan standar yang sama yang kami lakukan seperti halnya musala yang hari ini kita resmikan.”

Selain fasilitas pelengkap di atas, mereka sengaja menyiapkan musala tidak hanya untuk pengunjung, tetapi juga memperhatikan kebutuhan karyawan.

“Di Lippo Mall Puri sendiri, diperkirakan ada karyawan dengan jumlah lebih dari 7.000 orang. Dengan luas yang dapat menampung banyak jemaah, kita harapkan tidak ada antrean panjang baik karyawan maupun pengunjung yang akan menggunakan fasilitas musala ini.” (Eno/H-3)

 

TAFSIR AL-MISHBAH

Read More

CELOTEH

Read More

JADWAL IMSAKIYAH
Senin, 23 Jul 2018 / Ramadan 1439 H
Wilayah Jakarta Barat
Imsyak : WIB
Subuh : WIB
Terbit : WIB
Dhuha : WIB
Dzuhur : WIB
Ashar : WIB
Maghrib : WIB
Isya : WIB

PERNIK

Read More