Vivid Sydney Pecahkan Rekor Dunia

Penulis: Basuki Eka Purnama Pada: Jumat, 16 Jun 2017, 21:01 WIB Weekend
Vivid Sydney Pecahkan Rekor Dunia

Ist

INSTLASI 124.128 lampu yang ditampilkan oleh festival cahaya, musik, dan ide terbesar di dunia, Vivid Sydney sukses masuk dalam buku Guinness World Records.

Guinness World Records menobatkan instalasi Dreamscape yang ada di Vivid Sydney sebagai pertunjukan lampu interaktif terbesar di dunia.

Dibuat dari 124.128 lampu, Dreamscape, yang merupakan kreasi 32Hundred Lighting, menghubungkan seluruh kawasan Circular Quay mulai dari Sydney Opera House hingga Sydney Harbour Bridge menjadi sebuah kanvas cahaya raksasa.

Instalasi itu juga mengizinkan para pengunjung Vivid Sydney untuk mengendalikan warna, tekstur, dan pola yang ditampilkan lewat sebuah ruang kendali di Circular Quay.

Dengan hanya menekan sebuab tombol, para pengunjung bisa menampilkan kreasi mereka sendiri di sebjah kanvas raksasa.

Sandra Chipchase, CEO Destination NSW dan Produser Eksekutif Vivid Sydney mengatakan, "Pemecahan rekor dunia itu menunjukkan kaliber festival kita. Kita ingin warga Sydney bangga dengan apa yang bisa dibawa kota ini untuk dunia." (RO/X-12)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More