Vivid Sydney Pecahkan Rekor Dunia

Penulis: Basuki Eka Purnama Pada: Jumat, 16 Jun 2017, 21:01 WIB Weekend
Vivid Sydney Pecahkan Rekor Dunia

Ist

INSTLASI 124.128 lampu yang ditampilkan oleh festival cahaya, musik, dan ide terbesar di dunia, Vivid Sydney sukses masuk dalam buku Guinness World Records.

Guinness World Records menobatkan instalasi Dreamscape yang ada di Vivid Sydney sebagai pertunjukan lampu interaktif terbesar di dunia.

Dibuat dari 124.128 lampu, Dreamscape, yang merupakan kreasi 32Hundred Lighting, menghubungkan seluruh kawasan Circular Quay mulai dari Sydney Opera House hingga Sydney Harbour Bridge menjadi sebuah kanvas cahaya raksasa.

Instalasi itu juga mengizinkan para pengunjung Vivid Sydney untuk mengendalikan warna, tekstur, dan pola yang ditampilkan lewat sebuah ruang kendali di Circular Quay.

Dengan hanya menekan sebuab tombol, para pengunjung bisa menampilkan kreasi mereka sendiri di sebjah kanvas raksasa.

Sandra Chipchase, CEO Destination NSW dan Produser Eksekutif Vivid Sydney mengatakan, "Pemecahan rekor dunia itu menunjukkan kaliber festival kita. Kita ingin warga Sydney bangga dengan apa yang bisa dibawa kota ini untuk dunia." (RO/X-12)

Berita Terkini

Read More

Poling

TEKA-teki kontestan Pilpres 2019 terkuak sudah. Joko Widodo akhirnya memilih Ketua Umum MUI Ma'ruf Amin sebagai cawapres sedangkan Prabowo Subianto berpasangan dengan Sandiaga Uno. Mereka saat ini tengah melengkapi persyaratan dan akan mendatangi KPU pada Jumat (10/8) di batas akhir pendaftaran Capres/Cawapres 2019. Dari dua pasangan itu, siapa pilihan Anda?





Berita Populer

Read More