Ramai-Ramai Geber Program Layanan

Penulis: Nurtjahyadi Pada: Kamis, 15 Jun 2017, 08:29 WIB Mudik
Ramai-Ramai Geber Program Layanan

Montir melakukan pengecekan mesin mobil pemudik di Posko Siaga Toyota, Rest Area Tol Cikampek 57 Karawang, Jawa Barat, beberapa waktu lalu. Toyota memberikan fasilitas servis gratis kepada pemudik dengan menyiapkan 20 Posko Mudik. -- ANTARA/Wahyu Putro A.

SEPERTI tahun sebelumnya sebagian besar penduduk Kota Jakarta kembali ke kampung halaman mereka menjelang Lebaran. Direktorat Jenderal Perhubungan Darat memperkirakan tahun ini jumlah mobil yang akan meninggalkan Kota Jakarta sebanyak 3,48 juta. Angka itu meningkat jika dibandingkan dengan 2016 yang mencapai 3,06 juta. Jumlah kendaraan roda dua atau sepeda motor yang digunakan untuk mudik meningkat dari 5,14 juta pada 2016, menjadi 6,07 juta pada tahun ini.

Terkait dengan hal itu, sejumlah agen pemegang merek (APM) pun membuat program untuk kenyamanan para pemudik baik sebelum melakukan perjalanan maupun di jalan ketika mudik. Untuk tahun ini Toyota Astra Motor menyiapkan program Diskon Paket Mudik Servis Berkala selama 15 Mei—10 Juni 2017 bagi pengguna setia Toyota yang akan melakukan perjalanan mudik.

Selain fasilitas diskon untuk jasa servis, program itu memberikan diskon untuk suku cadang kendaraan tertentu. Diskon yang diberikan sebesar 25% untuk jasa servis dan 20% untuk suku cadang tertentu.

“Melalui program Diskon Paket Mudik Servis Berkala ini, kami ingin memberikan pengalaman terbaik dalam kepemilikan kendaraan Toyota dan menciptakan peace of mind bagi pelanggan sehingga mereka dapat mempersiapkan kendaraan dalam kondisi prima dan menikmati perjalanan liburan dan mudik Lebaran dengan aman dan nyaman,” ujar Wakil Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto.
Toyota juga menyiapkan 20 posko mudik di jalur mudik Jawa, Sumatra, hingga Sulawesi.

PT Honda Prospect Motor (HPM) menghadirkan program khusus yang diberi nama Honda Emergency Service (HES) atau Bengkel Siaga Honda. HPM menyiapkan layanan di 109 titik yang tersebar di seluruh Indonesia. “Seperti yang telah kami lakukan pada tahun-tahun sebelumnya, program Bengkel Siaga Honda menjadi bukti komitmen Honda untuk terus menemani konsumen dan memberikan nilai lebih ke mana pun mereka pergi,” kata Presiden Direktur PT HPM Takehiro Watanabe dalam siaran pers HPM.

Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual HPM Jonfis Fandy menjelaskan penambahan jaringan diler secara cepat beberapa tahun belakangan ini memungkinkan Honda menambah jumlah bengkel siaga yang terlibat untuk musim mudik kali ini. “Kami harap konsumen dapat menikmati perjalanannya dengan lebih aman dan nyaman bersama Honda,” ujarnya.

HPM juga menyediakan posko siaga di sepanjang jalur mudik untuk melayani pemeriksaan kendaraan seperti aki, ban, air wiper, dan angin ban lain. Di posko tersebut juga disediakan fasilitas ruang peristirahatan lengkap dengan televisi dan akses internet (wi-fi) gratis.

Beri kemudahan
Seperti APM lain, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) pun menggelar program Lebaran Campaign selama periode 12 Juni-31 Juli 2017 untuk memberikan kemudahan layanan dan rasa aman konsumen Mitsubishi dalam melakukan aktivitas mudik Lebaran.

“Bagi pelanggan yang akan mempersiapkan kondisi kendaraan dan dalam perjalanan mudik dan libur Lebaran, kami telah menyediakan berbagai program menarik yang dapat mendukung dan memudahkan sehingga konsumen Mitsubishi dapat melakukan aktivitas mudik dengan tenang dan nyaman,” tegas Sales & Marketing Director MMKSI Irwan Kuncoro.

Mitsubishi pun menyediakan layanan Moblie Workshop Service dan Home Service Kit yang siaga selama 24 jam. Posko Siaga Mitsubishi ini berlaku selama periode 22 Juni–1 Juli 2017 terdapat di sembilan titik pada jalur utama mudik nasional.

Lokasi Posko Siaga Mitsubishi berlokasi di Tol Cipali Km 102, Tol Kanci Km 207, Tol Jagorawi Km 45, Nagreg, Karangkates, Pasir Putih, Posko Serang, Simpang Pasir Pangairan, dan Lampung.

Program memberi kenyamanan kepada pemudik juga dilakukan APM lain dengan membuat program sebelum dan ketika dalam perjalanan mudik, seperti PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) dengan menggelar program Tata Lebaran Care 2017 dan PT Nissan Motor Indonesia (NMI) dengan program Nissan & Datsun Rest Point (NDRP), Nissan & Datsun Mobile Siaga (NDMS), serta Nissan & Datsun Bengkel Siaga (NDBS). (S-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More