35 Taruna Diperiksa Terkait Kematian Adam

Penulis: Arga Sumantri Pada: Jumat, 19 Mei 2017, 14:45 WIB Nusantara
35 Taruna Diperiksa Terkait Kematian Adam

Ilustrasi---ANTARA/Eric Ireng

POLISI masih menyelidiki kematian Muhammad Adam, taruna tingkat 2 di Akpol Semarang, Jawa Tengah. Puluhan taruna sudah diperiksa polisi.

"Sampa saat ini, sudah kita periksa 35 orang saksi," kata Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Setyo Wasisto di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (19/5).

Seluruh saksi merupakan taruna akademi polisi. Inspektorat Pengawasan Umum Polri dan Divisi Propesi dan Pengamanan Polri menyelidiki secara internal. Setyo menyebut Kompolnas juga ikut menginvestigasi kasus itu.

"Besok Kompolnas rencananya datang ke sana untuk investigasi," ucap Setyo.

Setyo mengatakan hasil autopsi terhadap Adam sudah keluar. Namun, ia enggan merinci apa saja yang ditemukan di dokter kepolisian.

"Substansi pemeriksaan, tidak boleh diungkap," kata Setyo.

Adam mengembuskan nafas terakhir sekira pukul 02.30 WIB, Kamis pagi. Dia ditemukan tak bernyawa di asramanya dan lekas dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Semarang.

Dari pemeriksaan luar, ada luka lebam di dada dan jari korban. Adam diduga meninggal karena penganiayaan, melihat adanya sejumlah luka di tubuhnya. (OL-6)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menyebut sebanyak tujuh kampus ternama yakni Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Diponegoro (Undip), hingga Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Airlangga (Unair), dan Universitas Brawijaya (UB) terpapar radikalisme. Apakah Anda setuju mahasiswa dan dosen yang sudah terpapar paham radikalisme itu dipecat?





Berita Populer

Read More