Indonesia Kecam Penembakan oleh Teroris di Paris

Penulis: Indah Hoesin Pada: Jumat, 21 Apr 2017, 14:21 WIB Internasional
Indonesia Kecam Penembakan oleh Teroris di Paris

AFP

PEMERINTAH Indonesia mengecam keras serangan teror yang menewaskan satu orang polisi dan melukai dua orang lainnya di Paris, Prancis pada Kamis (20/4) malam waktu setempat.

“Pemerintah Indonesia mengecam aksi teror yang terjadi di Paris dan berdasarkan informasi yang kita terima dari Kedutaan Besar Indonesia (KBRI) di Paris, tidak ada WNI yang menjadi korban,” ujar juru bicara Kementerian Luar Negeri (Kemenlu), Arrmanatha Nasir, dalam press briefing di Jakarta pada Jumat (21/4).

Baca juga: IS Nyatakan Sebagai Pelaku

IS Nyatakan Sebagai Pelaku Penembakan di Paris
IS Nyatakan Sebagai Pelaku Penembakan di Paris
IS Nyatakan Sebagai Pelaku Penembakan di Paris

Menurut Arrmanatha, KBRI langsung berkoordinasi dengan seluruh komunitas Indonesia dan otoritas setempat pasca serangan yang terjadi di Champs Elysees tersebut. “KBRI juga telah mengeluarkan himbauan untuk seluruh WNI yang ada di Paris dan sekitarnya untuk sementara pertama menghindari tempat kejadian, dan mengikuti arahan dari petugas setempat,” ujarnya.

“Tentunya ditekankan untuk terus berhati-hati, mengingat kejadian seperti ini bisa terjadi di mana saja dan mengingatkan kembali WNI agar apabila membutuhkan bantuan untuk segera menghubungi hotline KBRI Paris,” pungkasnya.(OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy meminta sekolah untuk melakukan pengecekan surat keterangan tidak mampu (SKTM) dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB). Hal itu dilakukan untuk menghindari penyalahgunaan SKTM agar diterima di sekolah negeri. Pasalnya, dalam Permendikbud 14/2018 tentang PPDB disebutkan kuota minimal untuk siswa tidak mampu sebanyak 20%. Apakah Anda setuju pihak sekolah harus melakukan pengecekan dan tidak langsung menerima begitu saja SKTM tanpa verifikasi ke lapangan?





Berita Populer

Read More