Pooling

Kapolri Instruksikan Jajarannya Tindak Tegas Pengganggu Pilkada DKI

Selasa, 18 April 2017 10:23 WIB

PILKADA DKI Jakarta telah menyedot perhatian banyak pihak, dari awal sejak putaran pertama. Tampak jelas, berbagai isu dan aksi yang mengarah pada permusuhan dengan tingkat risiko tinggi merusak sendi-sendi kehidupan berbangsa oleh pihak-pihak yang berkompetisi mewarnai Pilkada DKI Jakarta ini.

Bahkan warga DKI Jakarta seperti objek dan sasaran belaka dari berbagai isu dan aksi yang sudah dan tengah terjadi. Padahal secara konstitusional warga DKI lah yang memiliki hak mutlak memilih pemimpinnya untuk lima tahun ke depan.

Hingga menjelang pelaksanaan Pilkada DKI besok (19/4) berbagai kejadian yang mengarah pada tindakan tidak terpuji hingga pelanggaran aturan pilkada masih terjadi. Kondisi seperti ini dikhawatirkan akan memengaruhi warga DKI dalam menggunanakan hak pilihnya.

Maka, untuk menjamin rasa aman dan kondusif dalam pelaksanaan Pilkada DKI kali ini, Kapolri Jendral Tito Karnavian menginstruksikan kepada jajarannya untuk menindak tegas pihak-pihak yang berpotensi mengacaukan pelaksanaan pencoblosan di TPS.

Polling

Setujukah Anda dengan instruksi Kapolri agar jajarannya menindak tegas siapapun yang pada saat hari pencoblosan Pilkada DKI Jakarta beraksi memengaruhi warga dalam menentukan pilihannya?

Komentar