Gaya Urban

Memperbaiki Bentuk Tulang

Ahad, 26 March 2017 08:37 WIB Penulis: Fario Untung Tanu

MI/SUSANTO

MESKI belum banyak di Jakarta, FHY sebenarnya sudah muncul sejak 2012 di Ubud, Bali. Pencetus FHY ialah Jose Luis Jimenez, praktisi yoga asal Spanyol. Dalam situs Flyhighyoga.com, dijelaskan bahwa FHY berangkat dari yoga kurunta yang ada di konsep yoga iyengar.

Konsep yoga itu menggunakan gerakan-gerakan tradisional dan menggunakan pendekatan yang atraktif juga fun. Rhea Audrey yang mendapatkan pengalaman FHY pertamanya di Ubud mengaku sangat terkesan. Suasana persawahan yang menjadi pemandang an sekitar menambah kenikmatan dalam berolahraga. Yogini FHY Marsella Margareth atau yang akrab disapa Sella menjelaskan FHY sangat bermanfaat untuk kesehatan dan kekuatan tubuh, terutama untuk tulang belakang.

"Semua gerakannya itu intinya untuk melatih kekuatan perut dan tulang belakang. Karena kita tahu setiap orang yang bekerja, sekolah, atau kuliah itu kebanyakan duduk di depan komputer sehinga bentuk tulang belakang pasti sudah tidak sempurna lagi. Nah, di sini kita melatih agar tulang belakang kita kembali sempurna," pungkas Sella. (Rio/M-3)

Komentar