Internasional

Penyelundupan Senjata Terbongkar

Selasa, 21 March 2017 05:00 WIB Penulis:

PATAYAMAIL

KEPOLISIAN Thailand, kemarin, menyatakan bahwa mereka tengah mencari banyak senjata yang diyakini akan dipakai untuk membunuh Perdana Menteri (PM) Prayuth Chan-ocha dan Menteri Pertahanan Prawit Wongsuwan.

Juru bicara kepolisian Thailand, Krisana Pattanacharoen, mengatakan aparat telah melakukan pencarian di lebih dari 2.000 kontainer, Senin (20/3) sore.

Sebelumnya polisi menemukan lebih dari selusin senjata, sekitar 6.000 butir peluru, pisau, narkoba, granat, dan barang-barang selundupan lain pada akhir pekan ini.

Barang tersebut diduga merupakan milik pemimpin antikemapanan, Wuthipong Kochathamakun, yang diduga untuk membunuh para pemimpin pemerintahan militer Thailand.

Pada pemeriksaan Sabtu (18/3), polisi setempat berhasil menemukan beberapa spanduk kain merah dengan tulisan 'Wuthipong' di atasnya.

Wuthipong atau yang lebih dikenal sebagai sebutan 'Ko Tee' telah membantah tuduhan tersebut.

Dia menyebut bahwa semua itu merupakan jebakan yang diatur otoritas Thailand.

"Melihat kejadian ini, saya dapat memberi tahu Anda bahwa itu adalah jebakan yang tidak tersembunyi dengan baik," ujar Wuthipong melalui sebuah wawancara di saluran video Youtube, Jom Voice. (AFP/Ihs/I-3)

Komentar