Selebritas

Ridho Rhoma Ingin Pentas di Indonesia Timur

Selasa, 21 March 2017 03:45 WIB Penulis: Retno Hemawati

MI/PERMANA

PENYANYI sekaligus pemain film Muhammad Ridho Irama atau lebih dikenal dengan Ridho Rhoma, 28, menyatakan keinginannya untuk pentas di Indonesia bagian timur.

Dia mengaku kagum dengan keindahan alam di sana.

"Saya paling sering diundang pentas di Kalimantan, padahal saya juga ingin tampil di Indonesia Timur karena alamnya terkenal bagus. Jangan-jangan mereka menduga saya tidak ingin tampil di sana, padahal saya justru menantikan undangan," katanya saat berkunjung ke Media Indonesia, Senin (20/3).

Wisata alam ialah salah satu hal yang paling sering ditanyakan saat dirinya akan tampil di suatu daerah. Dia menuturkan kecintaannya pada alam.

"Saya sangat mencintai alam, berbagai aktivitas seperti naik gunung dan menyelam saya lakukan. Hal lain saya suka mengeksplorasi daerah-daerah yang belum pernah saya kunjungi."

Raja Ampat merupakan salah satu dari sekian banyak tempat yang ingin dikunjungi dan sudah kesampaian.

Pada saat itu dirinya mendapatkan izin dari panitia pengundang untuk mengunjungi Raja Ampat meski hanya sehari.

"Saya tidak puas karena hanya sehari di sana. Inginnya tiga sampai empat hari sehingga bisa menyelam. Kan setelah menyelam, tidak boleh langsung naik pesawat. Jadi, harus lebih lama tinggal di sana," katanya.

Terkait dengan menyelam, saat ini anak bungsu 'Raja Dangdut' Rhoma Irama itu telah mengantongi lisensi untuk menyelam.

"Saya ingin ambil untuk dapat lisensi tingkat lanjut, tapi waktunya belum ada karena harus beberapa hari."

Selain wisata alam, dia sangat menikmati bergaul dengan penduduk lokal dan mencicipi kuliner.

Sedikit atau banyak waktu yang tersedia akan disempatkan untuk menyapa penduduk dan menikmati makanan khas daerah setempat.

"Bersyukur saya sangat adaptif. Saya bisa makan apa saja dan di mana saja tanpa bermasalah dengan perut. Paling-paling kalau makan kebanyakan saya jadi mudah gemuk," katanya sambil tertawa.

Album baru

Saat ini Ridho mempersiapkan peluncuran album terbaru yang judulnya masih dirahasiakan pada Mei 2017. Di bawah bendera Falcon Music, ia tengah mempersiapkan setidaknya 10 lagu.

"Pada prinsipnya secara materi sudah siap. Ada lagu-lagu lama yang pernah saya nyanyikan, tapi diaransemen ulang, juga me-recycle lagu Papa. Intinya dalam album baru ini yang saya tawarkan adalah nuansanya yang kekinian seperti ada unsur electronic dance music (EDM)."

Meski band Sonet 2 telah bubar sejak April 2014, Ridho mengaku saat ini sedang mempersiapkan karya baru untuk dipertontonkan melalui jejaring berbagi video.

"Selain itu, kami juga masih manggung ke berbagai daerah dan berbagai kesempatan tergantung permintaan masyarakat," katanya.

Meski Sonet 2 bubar, Ridho bercerita ada banyak hal yang masih sering membuat kangen pada band tersebut.

"Saya selalu kangen sama mereka karena mereka sangat 'rusuh'. Kerusuhan dalam arti teman-teman Sonet 2 orangnya humoris, senang bercanda, istilah kekiniannya ngocol banget!" tutup penyanyi yang menyukai musik-musik India itu. (H-1)

Komentar