Otomotif

New Honda City Tampil Lebih Agresif

Senin, 20 March 2017 21:20 WIB Penulis:

Ist

MENGUSUNG konsep Escalate the Game, PT Honda Prospect Motor memperkenalkan penyegaran baru pada New Honda City yang membuatnya tampil semakin agresif dan sporty. Model terbaru sedan legendaris Honda ini diluncurkan di Jakarta, Kamis (16/3).

Penyegaran baru ini tak lepas dari sambutan baik dari masyarakat yang sejak 1996 begitu mengenal Honda City. Hal itu dibuktikan dari segi penjualan maupun berbagai penghargaan bergengsi yang diterima. Secara total, Honda City telah mencapai penjualan sebesar 69.051 unit hingga Februari 2017, dan telah menjadi model mini sedan terlaris di Indonesia.

Sejak diluncurkan pertama kali di Indonesia hingga kini telah berhasil meraih 47 penghargaan di Indonesia dalam beragam kategori seperti produk terbaik, brand terbaik, konsumsi bahan bakar terbaik, pilihan konsumen, dan masih banyak lagi.

Perubahan yang cukup mencolok terjadi pada bagian eksterior, termasuk desain baru yang semakin tajam dan dinamis pada bumper depan, grill depan, fog lamp dan bumper belakang. Lampu depan kini juga menggunakan New Full LED Headlight yang semakin mewah dan juga dilengkapi Daytime Running Light (DRL) untuk menambah keamanan dan kenyamanan saat berkendara. Tampilan baru juga tampak pada desain Alloy Wheel 16 yang semakin sporty. Sementara, Auto Retractable Door Mirror dengan LED Turning Signal melengkapi tampilan eksterior yang semakin canggih.

“Setiap model yang ditawarkan Honda City selalu mengusung ciri khasnya yang selalu menawarkan lebih dari ekspektasi konsumen dari sisi desain dan teknologi. Kini, model terbaru New Honda City menghadirkan berbagai penyegaran tampilan dan fitur untuk kembali mengangkat posisinya sebagai sebuah mini sedan terdepan di kelasnya,” papar Presiden Direktur PT HPM Tomoki Uchida dalam siaran persnya di Jakarta, Senin (20/3).

Marketing & After Sales Service Director PT HPM Jonfis Fandi menambahkan, “New Honda City diciptakan untuk merepresentasikan kesuksesan serta membawa kebanggaan tersendiri bagi pemiliknya. Kami percaya penyegaran ini akan memberikan nilai lebih bagi konsumen dan meneruskan kesuksesan model ini di Indonesia.”

Menggunakan mesin 1.5L SOHC i-VTEC yang menghasilkan tenaga maksimum sebesar 120 PS pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 14.8 kg.m pada 4.600 rpm, merupakan terbesar di kelasnya. Mesin New Honda City juga dibekali dengan sistem Ecological-Drive Assist System atau ECON System yang membantu pengemudi untuk berkendara secara hemat. Tunggangan ini hadir dengan dua pilihan transmisi yaitu CVT dari seri Earth Dream Technology dengan 7 percepatan serta manual 5 percepatan.

Soal keselamatan, sedan yang dibandrol mulai Rp312 juta-Rp322 juta ini, dilengkapi berbagai Advanced Compatibility Engineering (ACE) Body, Anti-lock Braking System (ABS) dengan Electronic Brake Distribution (EBD), Brake Assist, Emergency Stop Signal (ESS), Vehicle Stability Assist (VSA), Motion-Adaptive Electric Power Steering (EPS), Hill Start Assist (HSA), SRS airbag system (penumpang di bagian depan), i-SRS airbag (untuk pengemudi), Front 3-Point Load Limiters dengan Pretensioner ELR Seat Belt, dan ISOFIX. (OL-4)

Komentar