Olahraga

Coutinho dan Varretti Calon Pengganti Iniesta

Senin, 20 March 2017 18:10 WIB Penulis: Budi Ernanto

AFP

NASIB Andres Iniesta agaknya belum jelas, kendati kiprahnya masih 15 bulan lagi. Belum ada tanda-tanda apakah kontraknya bakal diperpanjang atau tidak.

Tapi dari sejumlah kabar yang beredar, justru muncul sejumlah nama pengganti pemain berusia 32 tahun tersebut untuk berkiprah di Camp Nou. Nama striker Liverpool Phillippe Coutinho dan gelandang Paris Saint-Germain adalah dua nama yang digadang-gadang bakal mengisi posisi Iniesta.

Kalau saja kabar itu benar, belum diketahui berapa besar fulus yang bakal digelontorkan tim Catalan ini untuk bisa memboyong Coutinho atau Verratti. Sebagai gambaran, pada 2013 saat Coutinho dibeli The Reds dari Inter Milan nilainya 8,5 juta poundsterling (sekitar Rp141 miliar). Harganya pasti sudah lebih dari dua kalinya setelah dia membela Liverpool.

Sementara taksiran nilai Verratti kini sudah mencapai 34,6 juta poundsterling (sekitar Rp572 miliar). Verratti masih terikat kontrak dengan Les Parisiens hingga Juni 2021. Namun dia menyatakan masih ingin bertahan di timnya yang sekarang. (OL-4)

Komentar