Humaniora

Facebook Pastikan Konten Pedofil Dihapus

Senin, 20 March 2017 16:50 WIB Penulis: Richaldo Y Hariandja

AP/Matt Rourke

FACEBOOK berdasarkan keterangan tertulis yang mereka rilis hari ini menyatakan akan menghapus dan melaporkan konten pornografi terkhusus pedofilia yang muncul di layanan mereka baru-baru ini.

Dalam keterangan tersebut, Facebook menyatakan akan melaporkan hasil pendeteksian mereka kepada penegak hukum terkait.

"Kami tidak memberikan toleransi sedikit pun dalam hal eksploitasi anak-anak di Facebook, kami bekerja sama dengan para ahli perlindungan anak serta badan penegakan hukum lokal, federal, dan internasional untuk memerangi aktivitas yang mengerikan ini dan membawa pelaku ke jalur hukum," ungkap Facebook .

Dalam kasus tersebut, facebook memastikan telah mengambil langkah cepat untuk menutup grup dan konten terkait setelah aktivitas ilegal tersebut dilaporkan kepada mereka.

"Kami pun melaporkan akun terkait beserta individu tersebut, sesuai dengan deteksi menggunakan PhotoDNA kami, kepada National Center for Missing and Exploited Children (NCMEC)," tutup Facebook dalam pernyataan tersebut.

Sebelumnya, polisi berhasil membongkar kasus dugaan pedofilia yang memanfaatkan grup di Facebook dan Whatsapp untuk ajang komunikasi para pelaku pedofil. (X-12)

Komentar